Polres Dumai Kembali Melaksanakan bakti Sosial Polisi Humanis

Polres Dumai Kembali Melaksanakan bakti Sosial Polisi Humanis

Senin 16 Januari 2023 13:33:08 WIB

Tbnewsriau - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Rainly L, S.H, S.I.K kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis, Senin  (16/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Intel Polsek Dumai Timur Iptu Erwan Azhari, Kanit Binmas Polsek Dumai Timur Iptu Tengku Isa, Panit 1 Unit Binmas Polsek Dumai Timur Ipda Imaluddin, Kasium Polsek Dumai Timur Aiptu Suryanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Palas Aipda Lison Pakpahan dan perwakilan personil Polsek Dumai Timur lainnya.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis oleh Polsek Dumai Timur tersebut Ps. Kasi Dokkes Polres Dumai Aipda Didit Yudhistira, S.A.P bersama dr. RIzka Yahya dari Klinik Parama Satwika Polres Dumai.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan kali ini adalah Ibu Chaimimah (46) beserta kedua orang anaknya yakni Okky Syahputera (21) dan  Fadly Kurniawan (12) yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek Dumai Timur Kompol Rainly L, S.H, S.I.K memberikan bantuan berupa paket sembako. Tak hanya itu, Okky Syahputera (21) dan  Fadly Kurniawan (12) juga dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Suhatman, MARS Kota Dumai untuk menerima pengobatan karena keduanya menderita penyakit lumpuh layu.

Adapun tindakan medis yang diberikan antara lain pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Ortopedi dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk mengetahui diagnosa dari penyakit yang dialami, dan diagnosa atas penyakit yang diderita keduanya adalah Duchene Mucular Distrophy (DMD). Selain pengecekan oleh sejumlah Dokter Spesialis, kedua anak Ibu Chaimimah (46) juga diberikan obat-obatan dan terapi rutin secara berkala.

"Pemberian bantuan sosial dan pelaksanaan bakti kesehatan Polisi Humanis dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan serta semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban Ibu Chaimimah (46) dan kedua anaknya," ungkap Kapolsek Dumai Timur.

Menerima kunjungan dan bantuan dari Polsek Dumai Timur Jajaran Polres Dumai, Ibu Chaimimah (46) menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

"Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga kegiatan terus berjalan dan menjadi ladang amal untuk semua bapak-bapak polisi semua, Aamiin," harap Chaimimah

Scroll to top