Polsek Dumai Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Membutuhkan

Polsek Dumai Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Membutuhkan

Jumat 20 Januari 2023 13:22:25 WIB

Tbnewsriau - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Rainly L, S.H, S.I.K dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Batrem Aiptu Roy Tampubolon melaksanakan giat Polisi Humanis guna mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab, Jumat (20/01/2023).

Giat ini dilaksanakan di Jalan Swadaya RT. 006 tepatnya dikediaman Muharlis (62) yang berprofesi sebagai penjahit. Muharlis (82) harus merelakan kehilangan kakinya usai diamputasi akibat penyumbatan pembuluh darah yang dialaminya sejak tahun 1982.

Disini, Kapolsek Dumai Timur bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Batrem menyerah bantuan berupa paket sembako dan sebuah kursi roda, yang mana bantuan ini merupakan hasil dari swadaya personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Kompol Rainly L, S.H, S.I.K menyampaikan, kegiatan ‘Polisi Humanis’ bertujuan untuk menyapa ataupun bersilaturahmi serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan diwilayah hukum Polres Dumai. Kegiatan ‘Polisi Humanis’ akan rutin dilaksanakan, sementara terkait siapa saja masyarakat yang membutuhkan, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai telah melakukan pendataan hingga ke pelosok daerah.

"Melalui program ‘Polisi Humanis’ ini diharapkan seluruh personil Polri khususnya Jajaran Polres Dumai dapat menyapa serta menolong masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolsek Dumai Timur Kompol Rainly L, S.H, S.I.K.

Muharlis (82) selaku penerima bantuan mengungkapkan rasa syukurnya hingga turut mengkiaskan Polri khususnya Jajaran Polres Dumai sebagai malaikat tak bersayap.

"Terima kasih Bapak Kapolres Dumai serta Bapak Kapolsek Dumai Timur, ternyata malaikat tak bersayap itu nyata adanya, sehingga Allah SWT telah menurukannya kepada saya  melalui bapak polisi untuk memberikan bantuan kepada saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada bapak-bapak polisi," ujar Muharlis.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengaku bangga dan bersyukur atas kinerja yang dilakukan oleh seluruh jajarannya untuk terus hadir ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan, perlindungan hingga pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya sangat bangga dan berbahagia karena saat ini seluruh personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai sudah memiliki sense of crisis yakni sigap membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu. Saya juga mengajak kepada seluruh personil untuk tanggap dan tergugah hatinya, jika ada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan untuk segera bahu-membahu meringankan beban mayarakat tersebut," pungkas Kapolres Dumai dikesempatan berbeda.

Untuk informasi tambahan, saat ini sesuai dengan Program Quick Wins Presisi, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai sedang gencar-gencarnya melaksanakan giat ‘Polisi Humanis’ sebagai langkah nyata Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyaraka

Scroll to top