Polsek Pangkalan Kerinci Giatkan Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan

Polsek Pangkalan Kerinci Giatkan Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan

Rabu 01 Maret 2023 09:20:54 WIB

Tbnewsriau - Menggunakan mobil dinas, personil Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, kembali menggelar patroli Blue Light atau menyalakan lampu biru saat patroli.

Patroli bertujuan mengamankan wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas. Sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif dan masyarakat menjadi nyaman.

“Petugas menyasar beberapa lokasi yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,” ujar Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H, selaku Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Kapolsek menjelaskan, patroli Blue Light merupakan patroli rutin yang dilakukan pada jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan,” ujarnya lagi.

“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harap Kapolsek.

Scroll to top