Satlantas Polres Rohul Gelar Latihan Safety Driving

Satlantas Polres Rohul Gelar Latihan Safety Driving
Foto Ilustrasi
Senin 26 Juni 2023 19:50:14 WIB

tribratanews.riau.polri.co.id Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rohul, menggelar pelatihan safety driving atau keselamatan berkendaraan, pada Senin, (13/6), bertempat di Mapolres Rohul di Pasir Pengaraian. Melalui Paur Humas, Ipda Efendi Lupino, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan, kegiatan pelatihan safety driving ini dengan mendatangkan tim instruktur dari Riau Safety Driving Centre (RSDC), dari Pekanbaru.

 

"Sasaran kegiatan ini yakni para pemilik kendaraan baru, para peserta uji Surat Izin Mengemudi (SIM), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat umum. Tujuannya tentu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendera," terangnya.

 

"Apalagi pada saat liburan panjang atau hari besar keagamaan, seperti saat menjelang dan sesudah hari raya lebaran, dimana kondisi arus lalulintas cenderung ramai dan padat. Agar hal ini menjadi perhatian serius bagi seluruh masyarakat, agar angka lakalantas dapat ditekan," tambahnya. Kegiatan safety driving itu sendiri, lanjutnya, dilaksanakan di ruangan tunggu pelayanan Satpas Polres Rohul, yang dimulai dengan acara Talk Show di radio 5 Luhak Pemda Rohul, sebagai pembuka acaranya. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan tata cara berkendara dengan aman oleh para tim instruktur dari RSDC Pekanbaru.

 

"Selain ada talk show, kita juga menggelar pemutaran film dokumenter tentang keselamatan berkendara, cara aman berkendara dan praktek berkenderaan yang mengutamakan keselamatan langsung di lapangan uji praktek SIM Satpas Polres Rohul," urainya. Sementara itu, Kasat Lantas Rohul, AKP Amru Hutauruk mengatakan, dengan adanya kegiatan ini digelar, diharapkan ke depannya tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkenderaan semakin tinggi, juga kesadaran masyarakat semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

 

"Kita lakukan ini dengan tujuan, agar resiko terhadap masyarakat akibat Lakalantas, bisa diminimalisir, sehingga masyarakat Rohul lebih nyaman dan tenteram, khususnya di bidang pelayanan dan keselamatan berlalulintas di daerah ini," pungkasnya.

Scroll to top