Tampung Curhatan Warga Bukit Batu, Kapolsek : Kepedulian Bersama Adalah Kunci Jaga Kamtibmas

Tampung Curhatan Warga Bukit Batu, Kapolsek : Kepedulian Bersama Adalah Kunci Jaga Kamtibmas

Jumat 29 September 2023 23:30:58 WIB

Tribratanews.riau.polri.go.id - Kapolsek Bukitbatu beserta jajarannya menyambangi tempat tempat berkumpulnya warga.Pada hari Jumat (29/09/23) di Warung Kopi Adiap, Pasar Baru, Kecamatan Bukit Batu. Giat Jumat Curahan Hati (Curhat) yang menggugah hati masyarakat.

Selain Kapolsek Bukit Batu, AKP Rifendi S. Sos, M. Si tampak mendampingi Kanit Reskrim AKP Rudi Irwanto SH, serta sejumlah perwakilan dari kepolisian, petugas keamanan, dan buruh angkut hampir 28 orang dalam kegiatan tersebut.

AKP Rifandi mengatakan sasaran dari kegiatan ini adalah Jalan Jendral Sudirman, Pasar Baru, Desa Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu. Di sana, berbagai masalah dan kekhawatiran masyarakat diajak untuk dibicarakan.

"Kami beserta jajaran menerima keluh kesah warga baik itu pengaduan Kamtibmas dan permasalahan anak anak remaja di wilayah hukum Polsek Bukit batu,” kata Kapolsek Bukitbatu.

Sementara itu warga atas nama Hardiono merasa keprihatinannya terhadap anak yang akan beranjak dewasa. Ia sangat mendukung program Polri dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan berjanji akan memberikan informasi kepada Kapolsek jika mengetahui adanya aktivitas narkoba di wilayah tersebut.

Dan Paisal, seorang security di pasar, mengungkapkan kekhawatirannya terkait pengemis yang sering meminta-minta di pasar. Ia bertanya apakah situasi ini bisa diatasi. Kapolsek menjanjikan tindakan untuk menertibkan masalah ini.

Dan salah satu buruh angkut Samsudin yang menyampaikan masalah upah bongkar muat yang tidak naik selama ini, sementara harga bahan pokok terus melonjak. Dan Saprijal mencemaskan aktivitas permainan chip domino yang merajalela di sekitar rumahnya juga Erwin, petugas parkir, bertanya siapa yang akan bertanggung jawab jika terjadi kehilangan kendaraan di pasar.

Kapolsek Bukit Batu dan Kanit Reskrim langsung menanggapi keluhan warganya.

” Kami siap berjanji mengatasi permasalahan ini dan akan membawanya ke tingkat kecamatan Bukit Batu.” ujar Refendi.

Refendi mengingatkan masyarakat untuk segera melapor jika mengetahui atau mendengar informasi terkait narkoba atau aktivitas chip domino.

“Kepedulian bersama adalah kunci untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.” kata Kapolsek Bukitbatu.

Scroll to top