Polres Kuansing Bersama Komunitas Track’s Laksanakan Patroli, Antisipasi Karhutla

Polres Kuansing Bersama Komunitas Track’s Laksanakan Patroli, Antisipasi Karhutla

Senin 13 November 2023 09:06:01 WIB

Tbnewsriau - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Kuansing bersama Komunitas Trail Adventure Kuantan Singingi (Track’s), menggelar patroli dalam upaya untuk mengantisipasi terjadinya karhutla.

Patroli Karhutla dilakukan di Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (11/11/2023).

” Patroli menggunakan motor trail ini, bertujuan agar bisa menjangkau lokasi yang sulit sekalipun. Dan selama patroli tidak ditemukan adanya karhutla,” ungkap Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito dalam releasenya disampaikan Kasi Humas Polres Kuansing Iptu Aman Sembiring, Sabtu (11/11/2023).

Dalam pelaksanaan patroli Karhutla, Kapolres menekankan dilarang keras untuk membakar lahan dan hutan, dan bagi pemilik lahan jangan membakar lahan untuk kepentingan apapun termasuk membuka lahan perkebunan.

” Bagi warga yang melihat atau menemukan titik api, yang akan berpotensi besar, segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Kapolres berpesan” Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan kelestarian Alam, demi Anak cucu kita yang akan datang,” tukasnya.

Scroll to top