500 Personil Gabungan Akan Dikerahkan Untuk Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Rokan Hulu

500 Personil Gabungan Akan Dikerahkan Untuk Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Rokan Hulu

Rabu 28 Februari 2024 16:54:53 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH menggelar Apel Kesiapan Show of Force untuk Pengamanan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu. Gladi akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Februari 2024, di Hotel Sapadia Pasirpangaraian.

Rapat Pleno yang direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis 29 Februari 2024 di Hotel Sapadia ini akan melibatkan 500 Personil Gabungan yang terdiri dari Brimob Polda Riau, Personil Polres Rokan Hulu, TNI dan Juga Satpol PP.

"Pengamanan akan dibagi 3 Ring, Ring 1 ditempatkan pagar pintu masuk hotel, Ring 2 di loby hotel dan pintu masuk ruang pleno terbuka, dan Ring 3 pemeriksaan nantinya dengan menggunakan metal detektor, untuk mengantisipasi benda berbahaya masuk ke ruangan pleno," terang Kapolres, Selasa (27/2/2024).

"Semua Personel pengamanan dari TNI, Polri juga akan dibekali senjata laras panjang. Polisi juga telah memetakan zona-zona yang berpotensi disusupi oknum-oknum yang memiliki niat jahat menganggu kelancaran rapat pleno terbuka," lanjut AKBP Budi Setiyono.

Kapolres Rokan Hulu menghimbau kepada para simpatisan politik dari masing-masing Parpol, agar tidak membuat kegaduhan selama pleno rekapitulasi tingkat kabupaten berlangsung.

Scroll to top