Ciptakan Lalu Lintas yang Aman Satlantas Polres Siak Gelar Program Bung Selamat

Ciptakan Lalu Lintas yang Aman Satlantas Polres Siak Gelar Program Bung Selamat

Senin 27 Mei 2024 10:59:23 WIB

Tbnewsriau - Satlantas Polres Siak menggelar program, 'Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan' atau 'BUNG SELAMAT'. Program ini, merupakan terobosan Dirlantas Polda Riau tentang keselamatan dalam berlalu lintas dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib lancar dan berkeselamatan dengan mengusung kegiatan tematik Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan.

Dimana kegiatan ini, terhitung mulai sejak 20 Mei-19 Juni 2024, yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Riau.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH di dampingi Kanit Kamsel Ipda Ariawan K Siregar SH menjelaskan kegiatan ini bertujuan mewujudkan manajemen keselamatan angkutan umum di Provinsi Riau.

"Sesuai arahan bapak Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum di wilayah hukum Polda Riau khusus Kabupaten Siak," kata Ariawan, Rabu (22/5/2024).

Dikatakan Ariawan ada tiga sasaran dari program ini, yaitu merubah prilaku pengemudi angkutan umum, kedua melakukan pengecekan laik jalan kendaraan angkutan umum dan ketiga melakukan pencegahan pada titik rawan laka yang melibatkan angkutan umum.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH menghimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dan para pengemudi untuk lebih meningkatkan kesadaran saat berkendaraan termasuk mengecek kondisi kesehatan diri sendiri sebagai pengemudi dan kondisi fisik kendaraan angkutan yang digunakan sebelum beraktivitas, seperti lampu rem, lampu sen, kondisi ban kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya

Scroll to top