Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pembukaan Festival Pacu Jalur Kecamatan Benai Tahun 2024

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pembukaan Festival Pacu Jalur Kecamatan Benai Tahun 2024

Minggu 21 Juli 2024 13:57:42 WIB

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2024 di Kecamatan Benai. Pada hari Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 07.30 WIB, bertempat di halaman kantor Kelurahan Benai.

Apel ini dipimpin oleh Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Subagja, SH, dengan dihadiri oleh Kapolsek Benai IPTU A. Chandra Widodo, SH, AKP Muslim, IPDA Desrizal, SH, IPDA Asrul dan IPDA Delta H, Pengamanan acara ini dilaksanakan oleh personil gabungan dari Polres Kuansing dengan total 65 personil.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kuantan Tengah KOMPOL Subagja, SH, dalam arahannya menyampaikan, "Pada hari ini kita melaksanakan apel di sini untuk mengecek kehadiran personil yang telah ditugaskan pimpinan, Hari ini kita hadir untuk melakukan pengamanan pembukaan pacu jalur di Kecamatan Benai,"

"Pada pukul 12.00 WIB, kita akan apel kembali di sini guna menyampaikan tugas masing-masing yang telah diatur plotingnya. Sampaikan kepada rekan-rekan yang belum hadir, dan Pada pukul 18.00 WIB, apel konsolidasi juga akan dilaksanakan di lapangan ini," jelas Kapolsek.

Arahan Kapolsek Benai IPTU A. Chandra Widodo, SH, menyampaikan, "Selamat datang rekan-rekan Back Up dari Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah, Pagi ini kita melaksanakan apel untuk melakukan pengamanan pembukaan pacu jalur di Kecamatan Benai,"

"Adapun yang akan melakukan pembukaan, informasi terakhir oleh Bupati Kuansing. Nanti Bupati Kuansing akan turun di simpang Dokter Armen dan akan diarak menuju ke lapangan sepakbola Kelurahan Benai, Setelah Bupati sampai di lapangan, kita akan melakukan pengamanan di lapangan tersebut dan Jangan ada personil yang meninggalkan lapangan sebelum acara selesai,"

"Kegiatan ini selesai sekitar pukul 08.00 WIB dan situasi dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif, kegiatan ini menunjukkan kesiapan dan keseriusan jajaran Polres Kuansing dalam mengamankan acara Pacu Jalur, sebuah tradisi budaya yang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat. Dengan pengamanan yang baik, diharapkan acara dapat berjalan lancar dan sukses," tandas Kapolsek.**

Scroll to top