Ardi Yoshua Napitupulu:
Akhirnya Pemuda Jakarta Ini Resmi Menjadi Muallaf

Akhirnya Pemuda Jakarta Ini Resmi Menjadi Muallaf


Kamis 08 Juni 2017 12:08:48 WIB
tribratanewsriau.com Ardi Yoshua Napitupulu akhirnya resmi diakui sebagai bagian dari ummat Islam setelah pengucapan syahadat di Masjid Muthmainnah Jalan Kartini - Kota Pekanbaru di hadapan Imam Masjid Muthmainnah dan beberapa pejabat teras Polda riau yang hadir serta ummat Islam yang tadi pagi juga sedang melaksanakan wirid Yasin di bulan Ramadhan ini tadi pagi (08/06/2017)

Pengucapan syahadat sdr Yosi, begitu ia biasa dipanggil, sebagai pertanda seorang ummat manusia mengakui Islam sebagai agamanya disaksikan oleh Irpolda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno dan beberapa direktur Polda Riau yang hadir di Masjid Muthmainnah. Sebagaimana diberitakan sebelum ini oleh tribratanewsriau.com bahwa Yosi adalah tahanan Polda Riau karena kasus narkoba yang membelitnya. Warga Jakarta Selatan ini sampai di Pekanbaru karena orderan seorang pedagang besar Narkoba di jakarta yang ingin Narkoba yang ia pesan dari luar negeri bisa diambil Yosi di perairan Riau dan Yosi diminta untuk membawa barang haram ini ke Jakarta. Namun ternyata sesampainya ia di Pekanbaru ia malah ditangkap oleh Dit Res Narkoba Polda Riau dan Yosi akhirnya jadi penghuni hotel Prodeo Polda Riau.

Ketertarikannya pada Islam sebenarnya sudah lama. Dirinya yang dulu seorang Kristen, lalu akhinya jadi Ateis (Tak mengakui adanya Tuhan). Setelah jadi Ateis ia kemudian tertarik belajar Islam. Apalagi di sel tahanan ia bergaul dengan teman temanya di sel Tahanan Polda Riau yang kebetulan ada yang Muslim dan mampu memberikan pencerahan bagi Yosi yang sebelumnya adalah seorang Ateis / tak percaya dengan adanya Tuhan. Dalam prosesi pengucapan Syahadat ini secara spontanitas Irpolda Riau, Kombes Pol Suwarno mengarak kopiahnya untuk diisi dengan infaq sukarela dari jamaah wirid Yasin untuk Yosi. Dan berhasil mengunpulkan dana jutaan rupiah untuk Yosi. Dan sebagai seorang muallaf Yosi kini mendapat nama baru sebagai Muslim dengan nama Muhammad Fathian Rafasya Napitupulu
Scroll to top