Kapolda Riau Buka Langsung Pendidikan Alih Golongan Di SPN Pekanbaru.

Kapolda Riau Buka Langsung Pendidikan Alih Golongan Di SPN Pekanbaru.


Senin 20 November 2017 11:12:50 WIB
Tbnews Polda Riau - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH secara langsung membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A 2017 di SPN Polda Riau Jl. Patimura Pekanbaru. Senin (20/11/2017) pagi ini pada pukul 08.00 wib.

Dengan mengusung tema "Dengan semangat revolusi mental, lembaga pendidikan dan pelatihan Polri membentuk Inspektur Polisi alih golongan yang profesional, modern dan terpercaya guna meningkatkan kehadiran Polisi di ruang publik".

Hadir dalam upacara pembukaan Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno MM dan para pejabat utama Polda Riau serta personil SPN.

Sebanyak 68 Siswa PAG yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Riau selama satu bulan yang nantinya setelah melaksanakan pendidikan akan dilantik dengan pangkat perwira pertama.

Kapolda Riau selaku inspektur upacara membacakan amanat Kalemdiklat Polri Irjen Pol Unggung Cahyo.

Untuk mengikuti pendidikan alih golongan ini para peserta didik sekalian adalah Bintara senior yang terpilih dalam program pendidikan alih golongan Tahun Anggaran 2017.

Penyelenggaraan upacara ini menandai dimulainya program pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak di Palem Diklat Polri dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 3000 orang yang akan berlangsung selama 1 bulan kedepan, adapun tema pendidikan alih golongan ini yaitu dengan semangat revolusi mental lembaga pendidikan dan pelatihan Polri membentuk Inspektur Polri alih golongan yang profesional modern dan terpercaya guna meningkatkan kehadiran polisi di ruang publik pendidikan ini merupakan bagian dari proses untuk mempersiapkan personil Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dengan jenjang kepangkatan dari Bintara ke Perwira Pertama.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta didik sekalian untuk bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai calon perwira Polri yang dibanggakan perlu peserta didik sadari bahwa proses alih golongan ini nantinya akan diikuti dengan kenaikan pangkat saudara menjadi Inspektur polisi dua Oleh karena itu saudara dididik di tempat ini untuk diberi bekal kompetensi sebagai seorang peri Wira yang diharapkan baik dari segi sikap maupun perilaku harus dapat menjadi tauladan bagi bawahan untuk itu tanamkan tekad dan komitmen yang kuat dalam mengikuti semua proses pembelajaran secara serius agar Saudara dapat memperoleh bekal pengetahuan serta keterampilan yang memadai dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.

Akhirnya saya ucapkan selamat menempuh pendidikan kepada seluruh peserta didik pendidikan alih golongan Tahun Anggaran 2017 semoga saudara mampu mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan oleh lembaga serta dapat mengimplementasikan seluruh materi yang akan diterima dalam pelaksanaan tugas Dila pangan demikian amanat saya semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara.
Scroll to top