Kunjungi SMA Negeri 11 Pekanbaru, Satlantas Ajarkan Safety Riding

Kunjungi SMA Negeri 11 Pekanbaru, Satlantas Ajarkan Safety Riding


Selasa 19 Desember 2017 17:24:55 WIB
Tbnews Polda Riau - Ratusan pelajar SMA Negeri 11 Pekanbaru terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan safety riding, Selasa (19/12).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) serta dari Honda Capella.

Selama berjalan kegiatan para pelajar di berikan bekal cara aman dalam berkendara khususnya sepeda motor. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru IPTU Akira Ceria dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta bahwa angka pelanggaran lalu lintas dari usia muda masih banyak ditemukan.

"sangat disayangkan jika sampai usia muda menjadi korban laka lantas di jalan raya", terang Akira.

Alat peraga satu unit sepeda motor juga dihadirkan untuk mempermudah sarana edukasi. Instruktur dari sekolah mengemudi RSDC Pekanbaru juga terlihat serius mengajakan bagaimana cara berkendara dan juga pengenalan komponen kendaraan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Pekanbaru Drs. Rasidin berharap dengan adanya kegiatan safety riding ini dapat menambah wawasan para pelajar bagaimana cara berkendara yang baik dan aman.

"kita juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan kedepannya sehingga apa yang disampaikan sesuai dengan yang kita harapkan bersama", ujar Rasidin.

Selain menyampaikan edukasi cara aman berkendara, Tim Safety Riding juga menyiapkan souvenir helm untuk diberikan kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

Terkait kegiatan tersebut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan kegiatan safety riding ini lebih diutamakan kepada para pelajar yang usianya mendekati 17 tahun dan akan layak memiliki SIM.

"sehingga nantinya pada saat ia telah memiliki SIM dapat berkendara dengan baik dan menjadi contoh kepada pengguna jalan lainnya", pungkas Rinaldo.
Scroll to top