Satlantas Pekanbaru Sampaikan Himbauan Keselamatan Kepada Pengemudi Angkutan Di Terminal

Satlantas Pekanbaru Sampaikan Himbauan Keselamatan Kepada Pengemudi Angkutan Di Terminal


Selasa 26 Desember 2017 16:55:30 WIB
Tbnews Polda Riau - Satlantas Polresta Pekanbaru kunjungi terminal AKAP Bandar Serai Payung Sekaki, Selasa (26/12).

Didampingi Kepala Satuan Pelayanan Terminal Juli Wira Bakti tim dari Satlantas yang dipimpin Kanit Dikyasa IPTU Akira Ceria, SIK memantau langsung situasi dan lonjakan penumpang diterminal.

Selain memantau langsung, Tim juga melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan angkutan sebelum berangkat. Pengecekan itu sendiri meliputi kondisi ban, lampu, spion dan kelengkapan kendaraan lainnya.

"selain memastikan kondisi kendaraan layak untuk jalan, kita juga menyampaikan himbauan kepada pengemudi dan juga penumpang sebelum keberangkatan", terang Akira.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Akira, himbauan yang disampaikan agar untuk mengingatkan kembali kepada para sopir agar selalu perhatikan faktor keselamatan dalam berkendara dan tidak mengemudi dengan ugal ugalan.

"kepada penumpang juga kita sampaikan agar selalu mengingatkan sopirnya, dan jangan ragu untuk menegur jika sopir mengemudi dengan ugal ugalan", jelas Akira.

Tidak hanya menyampaikan himbauan tim juga menyiapkan minuman ringan yang diberikan kepada pengemudi ataupun penumpang, bahkan ikut mengawal salah satu bus yang akan berangkat keluar kota hingga ke batas kota Pekanbaru.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu upaya dalam meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan.

"kita juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan cek kondisi kendaraan sebelum berkendara", himbau Rinaldo.
Scroll to top