Police Goes To School, Satlantas Kunjungi SMPN 33 Pekanbaru

Police Goes To School, Satlantas Kunjungi SMPN 33 Pekanbaru


Senin 05 Februari 2018 10:32:56 WIB
Tbnews Polda Riau - Kunjungi SMPN 33 Pekanbaru satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru pimpin giat upacara kenaikan bendera, Senin (5/2/2018) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kasubnit I Unit Dikyasa IPDA Ratna Wilis, dalam amanatnya  menghimbau kepada para siswa dan guru agar tertib berlalu lintas.

"kita sampaikan juga faktor faktor penyebab kecelakaan lalu lintas dan  bahaya dari melanggar peraturan lalu lintas", terang Ratna.

Tidak hanya sekedar menyampaikan himbauan keselamatan berlalu lintas, dua orang siswa dari SMPN 33 Pekanbaru yang berhasil menjawab pertanyaan juga mendapatkan hadiah helm. 

Usai upacara bendera, Kepala Sekolah SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sriutari Spd, mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Police Goes To School tersebut. Menurutnya dengan kedatangan pihak  Kepolisian ke sekolah diharapkan dapat membantu anak didiknya untuk mendapatkan pengetahuan terkait tertib berlalu lintas di jalan raya.

"siswa bisa dapat menerima edukasi secara langsung , memahami untuk keselamatan mereka sendiri", ucap Wijayanti.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK, mengatakan kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu program satlantas untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

"tidak hanya di sekolah menengah saja, pengenalan lalu lintas juga kita sampaikan mulai dari anak anak usia dini, mahasiswa, dan juga kepada karyawan perkantoran", terang Rinaldo.
Scroll to top