Polres Pelalawan gelar Lomba pembuatan canal blocking

Polres Pelalawan gelar Lomba pembuatan canal blocking
Kapolres Pelalawan

Jumat 26 Februari 2016 11:21:57 WIB
TBNEWSRIAU- Guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kab. Pelalawan, Polres Pelalawan gelar perlombaan untuk memotivasi semangat masyarakat dengan perlombaan pembuatan sekat kanal di seluruh desa di Kabupaten Pelalawan khususnya di daerah rawan Karlahut.

Hal itu disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, SIK, " Ya, guna memotivasi masyarakat agar dapat melakukan antisipasi pencegahan Karlahut, maka kami akan membuat perlombaan pembuatan sekat kanal bagi masyarakat di 108 desa di Kabupaten Pelalawan khusunya di daerah rawan Karlahut sedangkan informasi perlombaan pembuatan sekat kanal ini sudah kami sampikan kepada jajaran Polsek serta para Bhabinkamtibmas masing-masing desa,"terang Kapolres.

Diterangkan Kapolres, pihaknya akan memberikan reward yakni hadiah berupa uang tunai serta piagam penghargaan terhadap desa yang mampu membuat sekat kanal terbanyak sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Informasi dari BMKG, pada Februari ini telah memasuki musim kemarau yang sangat rentan menyebabkan terjadinya Karlahut. Menanggapi hal tersebut Kapolres menambahkan, " Untuk itu, saya telah menginstruksikan masing-masing Kapolsek di dua kecamatan tersebut untuk meninjau dan mengantisipasi hotspot sehingga tidak menjadi titik api yang akan mengancam terjadinya Karlahut, selain itu saya juga telah menginstruksikan seluruh personel Polres serta jajaran Polres serta Polsek untuk intens melakasanakan patroli Karlahut, "tutup Kapolres.
Scroll to top