Upacara Tupdik Brigadir Polda Riau TA 2015
399 Brigadir Remaja dilantik Kapolda Riau

399 Brigadir Remaja dilantik Kapolda Riau


Senin 29 Februari 2016 10:11:54 WIB
TBNEWSRIAU_ Upacara Penutupan Pendidikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Brigadir Polisi Polda Riau TA 2015, digelar hari ini Senin pagi (29/2/2016) pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) jalan Pattimura.

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Riau, Brigjen Drs Dolly Bambang Hermawan. Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda Riau, para undangan, orang tua/wali dari Brigadir yang akan dilantik.

Brigadir Polri yang diambil sumpah ini berjumlah 399 orang, dengan rincian asal pengiriman Polda Riau sebanyak 339 orang, dengan rincian asal pengiriman Polda Riau berjumlah 248 orang
dan asal pengiriman Polda Kepri berjumlah 151 orang.

Para Brigadir Remaja ini telah menjalani pendidikan yang diselenggarakan selama 7 (tujuh) bulan. Dalam amanatnya Kapolda mengucapkan selamat atas keberhasilan para Brigadir Remaja Polri dimana telah resmi menjadi anggotaPolri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua.

Dengan demikian, melekat berbagai tugas dan kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang profesional, unggul, paripurna dan dipercaya masyarakat, melalui tampilan sikap, perilaku serta kinerja yang optimal dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan Hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat.

Kapolda Riau dalam amanatnya berpesan "Para Brigadir Remaja sekalian diharapkan mempunyai kompetensi, mampu memahami serta memiliki cara berpikir dan cara bertindak sebagai seorang anggota Polri yang mahir terampil serta memiliki mental dan Integritas", harapnya.

Dalam acara Tupdik Brigadir ini, Kapolda juga memberikan penghargaan bagi Brigadir yang selama pendidikan berprestasi yaitu sebagai berikut :
1.Bripda Gofhar, asal pengiriman Polda Riau memperoleh predikat terbaik
2.Bripda Muhammad Nur Hakim Purba, asal pengiriman Polda Kepri memperoleh predikat Cendikia bidang Akademik
3.Bripda Irvan Fernando, asal pengiriman Polda Riau memperoleh predikat Tertabah
4.Bripda Imron, asal pengiriman Polda Riau memperoleh predikat Trengginas.

Sebagai acara tambahan, diakhir rangkaian upacara Tupdik Brigadir ini diisi dengan penampilan musik, kolone senapan, beladiri polri dan boxer. Kesemuanya ditampilkan oleh siswa yang hari ini telah sah menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua. (RM)


Scroll to top