Polsek Bagan Sinembah Gelar Deklrasi Pemilu Damai

Polsek Bagan Sinembah Gelar Deklrasi Pemilu Damai


Rabu 12 September 2018 09:46:08 WIB
Tribratanewsriau -Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Polsek Bagan Sinembah menggelar deklarasi damai bersama Camat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya serta para datuk penghulu di tiga kecamatan tersebut.

Selain itu, dalam deklarasi yang dipusatkan di Aula Mapolsek Bagan Sinembah Senin 10/9 ini turut hadir Panitia pengawas dan Panitia Pemilihan Kecamatan serta tokoh politik yang akan maju pada Pileg 2019 mendatang.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH kepada awak media menyampaikan bahwa deklarasi ini dilakukan sebagai langkah guna menjaga situasi yang aman dan kondusif jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada pemilihan umum mendatang berbeda dengan pemilihan sebelumnya dan merupakan pertama kalinya digelar serentak untuk pemilihan caleg dan pemilihan Presiden.

Untuk itu, lanjut Kapolsek, agar masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, karena ketidaktahuan dan rasa fanatis berlebihan terhadap dukungannya dalam menyampaikan dukungannya di media sosial sehingga menjadikan perpecahan diantara masyarakat. Terlebih, lanjutnya lagi, ada UU yang mengatur tentang media sosial seperti UU ITE untuk menjerat seseorang.

"Jangan sampai karena ketidaktahuan atau rasa fanatis berlebihan kita menjadi berselisih dan berujung pidana," ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Kapolsek, Polri mengajak masyarakat, para kontestan (Bakal calon legislatif), tokoh dan lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif. "Kita tidak ingin ada perpecahan di sini, karena kita sama-sama warga masyarakat Bagan Sinembah," imbaunya.

"Maka dari itu, mari kita sikapi perbedaan pendapat atas dukungan terhadap partai tertentu agar tidak terjadi perselisihan antar sesama kita," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu turut hadir wakil ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM, anggota DPRD Rohil Joto Bangun (Hanura) dan H Abdullah (Golkar), ketua DPD Golkar Rokan Hilir H Fuad Ahmad, ketua Panwascam Bagan Sinembah Tua P Nasutian yang diwakili oleh kepala sekretariat Budi Utomo, ketua PPK Bagan Sinembah Fahmi Hamdani, Camat Bagan Sinembah Raya Hadiono SH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus diwakili Serma Saharuddin, para Datuk Penghulu tiga kecamatan (Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya), Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap, Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah STTP, ketua MUI Bagan Sinembah Drs H Ahmad Yani, para Bhabinkamtibmas, tokoh adat H Wan Muktar dan para tokoh masyarakat lainnya dan beberapa bakal calon legislatif.

Usai acara di Aula, peserta deklarasi kemudian membacakan deklrasi di depan Mapolsek Bagan Sinembah dan penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk sebagai sikap menjunjung tinggi Pemilu Damai 2019 mendatang.
Scroll to top