Kapolda Riau Berikan Pembekalan Berwawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Mahasiswa UIN Suska

Kapolda Riau Berikan Pembekalan Berwawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Mahasiswa UIN Suska


Selasa 18 September 2018 18:49:06 WIB
Tribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. berkesempatan menjadi narasumber dalam acara PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan) Bagi Mahasiswa Baru UIN Suska Riau T.A 2018/2019.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Islamic Center Kampus Raja Ali Haji UIN Suska Riau Jl. HR. Soebrantas, Pekanbaru, Selasa siang (18/9/2018).

Dalam arahannya kepada mahasiswa baru, Kapolda Riau menyampaikan bahwa semua mahasiswa memiliki potensi yang sama, tinggal bagaimana semuanya mengelola dan memimpin diri sendiri untuk menggapai cita citanya.

Kapolda juga menyampaikan bagaimana pengaruh teknologi dalam kehidupan masyarakat.

“Lompatan teknologi sangat mempengaruhi kita semua, saat ini hanya dengan menggunakan Handphone dunia seakan berada dalam genggaman, informasi apapun akan sangat cepat sampai kepada seseorang.” Tutur Kapolda Riau.

Kapolda menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk manfaatkan dan menggunakan teknolgi untuk hal-hal yang positif.

Selain itu Kapolda juga mengingatkan agar mewaspadai sisi negatif dari teknologi, seperti Berita Hoax, fitnah, ujaran kebencian yang selalu hadir yang bisa berdampak terganggunya suasana yang tidak kondusif. Mahasiswa perlu memahami setiap Informasi yang diperoleh, teliti dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang di media sosial.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Riau mengajak  seluruh mahasiswa untuk mendukung pemerintahan yang sah, menjaga keanekaragaman budaya di Indonesia.

“Kita semua telah ditakdirkan menjadi salah satu bagian dari bangsa Indonesia, mari kita dukung Pemerintahan yang sah, jaga keanekaragaman suku dan budaya kita, jangan sampai kita terpecah belah,” terang Kapolda.

“Mari kita jaga ketertiban, jangan ikuti ajakan ajakan yang menyesatkan, jadilah mahasiswa/wi yang bisa dibanggakan, memiliki martabat, menjunjung tinggi etika dan menghargai sesama.” Himbau Kapolda Riau.

“Silahkan pada waktunya nanti, jadilah agen agen perubahan di masing masing fakultas dan masyarakat, tentunya perubahan kearah yang lebih baik.” Tutup Kapolda Riau mengakhiri arahan.

Dalam acara tersebut Kapolda Riau juga di dampingi Pejabat Utama Polda Riau, Wakil Rektor II Dr.H. Kusnadi, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial sebagai moderator.
Scroll to top