Tiga Pelaku Curas Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Polres Bengkalis

Tiga Pelaku Curas Berhasil  Dibekuk Tim Gabungan Polres Bengkalis


Kamis 10 Januari 2019 07:43:22 WIB
Tbnewsriau - Tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alat berat milik PT Perusahaan Gas Nevada (PGN) Solusion dan kendaraan bermotor milik pekerja di proyek tol area BS Kab. Bengkalis berhasil diamankan oleh tim gabungan Polres Bengkalis dengan Dit Reskrimum Polda Riau.

Ketiga pelaku masing - masing berinisial War (40) warga Jalan Dusun III Parit Minyak Desa Aek KOrsik kab Labuhan Batu, AY (30) warga Jl. Lintas Sumatera  Km 08 Kec. Bangko Pusako Kab. Rokan Hilir dan RH (43) warga Rantau Prapat KEc. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir.

Dari tangan pelaku, tim gabungan berhasil menyita barang bukti berupa tali plastik warna hitam, lakban besar warna kuning,1 Unit Hand phone (HP) merk Nokia 105 Warna biru (milik korban) dan dompet warna coklat.

Penangkapan [elaku ini berawal dari LP/ 201 / XII  / 2018 / Riau / Bks / Sek-Mdu tanggal 27 Desember 2018 tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah tersebut ditindak lanjuti dan berkat informasi dari masyarakat, tim gabungan melakukan penangkapan terhadap dua pelaku berinisial War dan RH, namun saat diinterogasi, pelaku RH tidak mengakui perbuatannya namun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Dumai dengan kasus yang sama dan sempat diserahkan ke Polres Dumai.

Tim melakukan pengembangan dan berhasil  menangkap pelaku AY dikediaman adiknya dijalan Merbau, Rantau Perapat, Sumut. Dari interogasi yang dilakukan terhadap tiga pelaku, terkuaklah jika keseluruhan pelaku Curas berjumlah 5 orang dan dua diantaranya berinisial UM dan Y serta telah masuk dalam DPO.

"Kita terus berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polda Riau guna dilakukan pengembangan lebih lanjut agar seluruh pelaku tertangkap,"jelas Kapolres Bengkalis.
Scroll to top