Kapolda Riau Pindah Bukan Karena Penanganan Karhutla

 Kapolda Riau Pindah Bukan Karena Penanganan Karhutla


Minggu 29 September 2019 14:50:54 WIB

Tribratanewsriau - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi Sunarto, pada media membantah mutasi ini berkaitan dengan karhutla di Riau.

"Mutasi itu hal yang biasa dan akan terus terjadi sesuai kebutuhan di organisasi Kepolisian yang memang sangat dinamis," kata Kombes Sunarto

Sementara itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan tersebut merupakan bentuk peningkatan kinerja yang terjadi di dalam internal korps Bhayangkara.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," ujar Dedi.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan mutasi jabatan di lingkungan pejabat tinggi Polri. saat ini tiga jabatan kapolda yang dirotasi yaitu Kapolda Papua, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kapolda Riau.

Perubahan posisi itu tertuang dalam surat Telegaram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 Jumat, 27 September 2019. Pengesahan surat itu ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri S.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Widodo Eko Prihastopo digantikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi. Sedangkan Eko akan mendapatkan tugas baru sebagai Pati Baintelkam penugasan di BIN.

Serah terima jabatan Kapolda Riau akan digelar pada hari Senin tanggal 30 september di Rupatama Mabes Polri.

Scroll to top