Polres Rohil Gelar Farewell Parade Pisah Sambut Kapolres

Polres Rohil Gelar Farewell Parade Pisah Sambut Kapolres


Minggu 29 September 2019 15:21:47 WIB
Tribratanewsriau - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Farewell Parade (Pedang Pora) pisah sambut Kapolres Rohil dari AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK, MH kepada AKBP. Muhammad Mustofa, SIK, Msi, Sabtu (28/9/2019) di pelataran Mapolres Rohil, Jalan Lintas Sumatera-Banjar XII, Kec. Tanah Putih, Kab. Rohil, Provinsi Riau.

Acara penyambutan orang nomor satu di Mapolres Rohil ini disambut pengalungan bunga lalu diiring Farewell Parade serta pemasangan selempang kain songket kuning, khas melayu oleh pemuka adat Rasyd Abisar yang menjadi tradisi penyambutan di negeri Lancang Kuning. Kegiatan dilanjutkan dengan tepung tawar.

Farewell Parade ini di saksikan Bupati Rohil H. Suyatno, Amp, Ketua sementara DPRD Rohil Maston, Kacab Rutan Bagan Siapiapi R Saragih, SH, Kepala Kejari Rohil diwakili Kasi Pidum Zulham Pane, SH, Kodim 0321 Rohil diwakili Kasdim Mayor Inf. Sumarno, dan pimpinan OPD, camat, datuk penghulu (kepala desa), tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh personel Polres Rohil, mulai dari Waka Polres Rohil, Kompol James SR Raja Gukguk, Para Kabag, Kasat beserta seluruh Kapolsek.

Sebelum acara apel perdana penyambutan Kapolres baru ini dilakukan acara tradisi tepung tawar kepada Kapolres baru AKBP. Muhammad Mustofa, SIK, Msi serta Kapolres lama AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK, MH beserta istri oleh pemuka adat Bupati Rohil H. Suyatno, tokoh masyarakat berlangsung hikmat dan penuh suasana haru.

AKBP Sigit berpesan agar seluruh personel mengerahkan semua kemampuan terbaik, guna membantu Kapolres baru, dalam menjalankan tugas di Polres Rohil, sebagaimana yang dilakukan saat dirinya sebagai Kapolres. AKBP Sigit mengaku mendapat tugas menjadi Kapolres Kab. Bengkalis.

“Tetaplah menjadi polisi yang baik sebagai pelindung, pelayanan, dan pengayom masyarakat. Kerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kemajuan Polres Rohil dan selalu taat beribadah, sehingga apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah kita di kemudian hari,” pesannya.

Sigit juga berharap kepada seluruh jajaran Polres Rohil, untuk selalu taat dan setia kepada pimpinan yang baru yang dapat diteladani dan amanah dalam menjalankan tugas, sebagai polisi dan penerapan program “Promoter” atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri menunjukkan hasil positif, sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Sigit juga mengungkapkam selama bertugas tidak terlepas dari kesalahan dan kesilapan. Untuk itu selaku manusia biasa dia dalam kesempatan tersebut memohon maaf dan mohon dimaafkan.
“Semoga Polres Rohil terus maju dibawah kepemimpinan Bapak Kapolres yang baru dan amanah dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Sementara itu Kapolres yang baru, AKBP. Muhammad Mustofa, SIK, Msi berjanji akan melanjutkan seluruh program yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya. Dia berharap kepada seluruh jajaran dapat bekerja sama dengan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Polres Rohil.

“Apa yang sudah ditanamkan secara baik oleh pimpinan lama akan saya pertahankan. Mana yang belum, juga akan kami benahi, apalagi pak Sigit telah menanamkan pondasi kuat di Polres Rohil ini,” bebernya.

Dia pun berharap pengabdian seluruh personel untuk taat pada perintah pimpinan dalam menjalankan tugas dan tidak ada membanding bandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru.

“Saya minta seluruh jajaran untuk tidak membandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru, tapi yakinlah, visi kita dan tujuan kita sama menjadi Polisi yang di cintai masyarakat sesuai program “Promoter” atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri meningkat,” tegas mantan Kapolres Kuantan Sengingi (Kuansing) ini mengakhiri.

Usai pisah sambut dan makan bersama di Gedung Tunggal Panaluan diakhiri acara pedang pora melepas kepergian AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK, MH beserta istri berlangsung dengan isak tangis yang mengharukan. 
Scroll to top