Ratusan Personil Diturunkan Polda Riau Bantu Korban Longsor

Ratusan Personil Diturunkan Polda Riau Bantu Korban Longsor


Rabu 11 Mei 2016 22:41:02 WIB
Tribrata News Riau - Kepolisian Daerah Riau menurunkan ratusan personel untuk membantu korban abrasi di Desa Tanjung Baru. Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir. Mereka mengevakuasi dan menyediakan makan untuk para korban.

"Personel sudah diturunkan ke sana untuk membantu korban pasca kejadian," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK

Kabid Humas mengatakan, dalam pemberian bantuan, kepolisian berkoodisasi dengan pemerintah daerah. Ratusan polisi dibantu warga sekitar mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, polisi juga membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban. "Dapur tersebut dikelola oleh ibu-ibu Bhayangkari. Masakan dimasak oleh ibu-ibu Bhayangkari untuk diberikan kepada korban," ucap Kabid Humas.

Untuk diketahui, longsor terjadi pada Selasa (10/5) sekitar pukul 11.30 WIB. Bencana itu menghancurkan sekitar 30 unit rumah warga di Desa Tanjung Baru. ‎Rumah itu dihuni 37 KK (Kepala Keluarga) dengan 99 jiwa. Selain rumah warga, abrasi juga menghancurkan satu Musala Nurul Yakin.

"Air sungai sangat surut sehingga kering, dan berapa pemilik rumah sudah tahu akan ada longsor karena sudah ada bberapa rumah yang tertarik, ambruk dan miring. Tak lama kemudian berapa rumah secara bersamaan ambruk hingga 30 rumah. Sebagian warga bisa mengamankan barangnya," jelas Kabid Humas.

Sekitar pukul 14.00.WIB. Personel Polsek Tanah Merah, Ipda Suparlan beserta Kanit Reserse dan tiga personel berpangkat Bripka turun ke Tenpat Kejadian Perkara (TKP). Mereka mendata identitas pemilik rumah yang terkena musibah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan abrasi air sungai karena pemukiman rumah korban berada di sepanjang pinggir sungai. (Vk)
Scroll to top