Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kasatreskrim Serta Tiga Kapolsek Dijajaran Polres Kuansing Berganti, Ini Pejabatnya

Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kasatreskrim Serta Tiga Kapolsek Dijajaran Polres Kuansing Berganti, Ini Pejabatnya

Senin 11 Juli 2022 16:50:44 WIB

Tbnewsriau.com - Kuansing. Posisi Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) dan tiga posisi Kepala Sektor (Polsek) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) resmi dipimpin oleh pejabat baru.

Upacara serah terima jabatan itu berlangsung di Lapangan Polres Kuansing, Sabtu (8/7). Langsung dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata.

Kasi Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman menyebut bahwa posisi Kasatreskrim Polres Kuansing kini dijabat oleh AKP Linter Sihaloho, yang sebelum menjabat sebagai Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru.

"Posisi sebelumnya dijabat oleh AKP Boy Marudut Tua, kini menjabat Kapolsek Kerinci Kanan Polres Siak. Jabatan Kasatreskrim dijabat AKP Linter Sihaloho yang merupakan mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru," kata AKP Tapip.

Selain posisi Kasatreskrim, ada tiga posisi Kapolsek yang juga diserahterimakan. Pertama Kapolsek Singingi, yang kini dijabat oleh Iptu Riduan Butar-Butar dari Pama Polres Kuansing.

"Iptu Riduan Butar-Butar sebagai Kapolsek Singingi menggantikan posisi AKP Koko Ferdinand Sinuraya yang sekarang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Kampar," sambungnya.

Lalu, Kapolsek Singingi Hilir kini dijabat oleh AKP Agus Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gaung Anak Serka Polres Indragiri Hilir (Inhil), menggantikan AKP Waras Wahyudi yang dimutasi ke Kasi Binorsosmas Subditbin Polmas Dit Binmas Polda Riau.

Kemudian, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi ditugaskan menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau. Posisi yang ditinggalkannya dijabat oleh AKP Johari yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Riau.

"Setelah Pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat baru langsung serah terima jabatan dan acara kenal pamit di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing," singkatnya.

Scroll to top