Polsek TPTM Jemput Bola Sosialisasikan Pemilu Damai, Kapolres Rohil: Utamakan Pendekatan Humanis

Polsek TPTM Jemput Bola Sosialisasikan Pemilu Damai, Kapolres Rohil: Utamakan Pendekatan Humanis

Jumat 20 September 2024 18:45:50 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Isa Imam Syahroni, menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pendekatan proaktif melalui kegiatan Cooling System. Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan pesan-pesan damai dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah setempat sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja 2024.

 

"Meskipun kita menyambangi warga secara langsung ke rumah-rumah, pendekatan yang kita lakukan harus tetap humanis dan presisi. Bhabinkamtibmas akan dikerahkan untuk menyampaikan pesan cooling system kepada warga," ujar AKBP Isa, Sabtu (7/9/2024). Di tempat terpisah, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Ipda Bonni Ferdy Sagala, juga menginstruksikan Bhabinkamtibmas di wilayahnya, termasuk Aipda M. Sobirin dari Kepenghuluan Mesah, untuk melaksanakan kegiatan cooling system dengan cara mendatangi warga secara langsung.

 

"Kami dari pihak TNI dan Polri tetap berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Kami juga mengimbau agar setiap permasalahan yang timbul segera ditangani dengan cepat dan bijak agar tidak dipolitisir," ujar Ipda Bonni. Ia berharap kegiatan silaturahmi semacam ini bisa rutin dilaksanakan, karena penting untuk membangun komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat. "Dengan menjaga hubungan baik, kita bisa mencegah perselisihan di tengah masyarakat, meskipun mereka memiliki perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024," tambahnya.

 

Ipda Bonni juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi potensi konflik dan menghindari segala tindakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama pemilu. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta menjaga keharmonisan di lingkungan Kepenghuluan Mesah, Kecamatan TPTM, demi terwujudnya pemilu yang damai," tutupnya.

Scroll to top