Polsek Simpang Kanan Adakan Cooling System Pemilu Damai ke Warga Datuk Paduka

Polsek Simpang Kanan Adakan Cooling System Pemilu Damai ke Warga Datuk Paduka

Jumat 20 September 2024 18:56:33 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kanan, Polres Rohil melakukan cooling system Pemilu Damai ke masyarakat Jalan Datuk Paduka, Kelurahan Simpang Kanan, Senin (9/9/2024) pagi. Cooling System ini dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan.

 

"Adapun yang melaksanakan kegiatan cooling system yakni personel Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kanan Bripka Eka Iwan dan Bripka Juli Handoko," kata Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Martin Luther Munte. Kapolsek Martin mengatakan kegiatan Cooling System merupakan Program yang sangat di kedepankan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH dan Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK, MH.

 

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa giat patroli, ambang dan dialogis kepada warga masyarakat dalam rangka cooling system. Guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Ops Mantap Praja Lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan. Beberapa hal yang disampaikan dalam cooling system yakni pihak TNI-POLRI akan bersikap netral dalam Pilkada Serentak 2024. Hal tersebut merupakan harga mati.

 

Kemudian apabila ada terjadi permasalahan agar segera cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Sehingga tidak dipolitisir oleh pihak lain. Agar tidak terjadi perselisihan di tengah-tengah masyarakat meski berbeda pilihan pada saat Pilkada Serentak 2024. Selanjutnya dapat bekerja sama antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif. Serta damai dan sejuk di Kecamatan Simpang kanan.

 

Sementara tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi Pilkada 2024, khususnya di Kecamatan Simpang kanan, Rohil. Kehadiran Polri adalah sebagai bentuk kegiatan preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan. Guna mengantisipasi terjadinya perselisihan meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan. Serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

 

Dapat bekerja sama antara Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi. Untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai, sejuk serta kondusif di wilayah Simpang kanan.

Scroll to top