Bersama Binda Riau Dan Puskesmas, Polsek Rokan IV Koto Buka Gerai Vaksin di Pasar Tradisional

Bersama Binda Riau Dan Puskesmas, Polsek Rokan IV Koto Buka Gerai Vaksin di Pasar Tradisional

Kamis 11 Agustus 2022 11:20:30 WIB

tribratanewsriau.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau, terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi booster di tengah kasus penularan Covid-19 yang kembali naik di Riau. Agar semakin dekat dengan masyarakat, gerai vaksinasi pun dibuka di pusat-pusat keramaian, termasuk pasar tradisional.


Salah satunya seperti Gerai Vaksinasi yang dibuka di Pasar Tradisional Dusun Muara, Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto I, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi di pasar tradisional tersebut, Binda Riau bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Rokan IV Koto, serta tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Rokan IV Koto 1 sebagai tim Vaksinator.

Personel TNI-Polri turut membantu tenaga kesehatan mengajak masyarakat dan pedagang pasar agar segera melengkapi vaksinasi, serta melakukan vaksinasi penguat (booster) bagi warga yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Mereka juga menjelaskan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi sebagai upaya mencegah dampak terburuk dari terpapar virus Covid-19. Apalagi, vaksinasi booster saat ini sudah dijadikan sebagai syarat perjalanan, salah satunya perjalanan ibadah umrah.

Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes Tindaon mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau, yang turun langsung ke Kecamatan Rokan IV Koto, membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Rokan IV Koto.

"Kami Anggota Polri di Wilayah Hukum Polsek Rokan IV Koto terus bersinergi bersama pihak Kecamatan dan tenaga kesehatan, bagaimana meningkatkan capaian vaksinasi di daerah kami. Salah satu strategi yang dilakukan adalah memanfaatkan momen keramaian seperti hari pasar, kegiatan olahraga hingga menjaring warga dari rumah ke rumah," cakapnya.

Dikatakan Kapolsek, peran aktif Polsek Rokan IV Koto untuk memastikan peningkatan capaian vaksinasi merupakan instruksi langsung dari Presiden RI.

"Memastikan vaksinasi berjalan adalah bagian dari komitmen Polri terhadap arahan Presiden yang disampaikan kepada Kapolda melalui bapak Kapolres Rohul, arahan tersebut kami terus laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," pungkas Kapolsek.

Scroll to top