Polresta Pekanbaru Kampanyekan Penggunaan Helm Sejak Dini di Kampung Tertib Lalu Linta

Polresta Pekanbaru Kampanyekan Penggunaan Helm Sejak Dini di Kampung Tertib Lalu Linta

Jumat 14 Oktober 2022 13:12:37 WIB

Tbnewsriau - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru  Kampanyekan penggunaan Helm sejak usia dini di Kampung Tertib Lalu Lintas Jalan Jati, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Jumat, (14/10/2022).

Kegiatan kampanye tertib Helm sejak usia dini dimulai sekitar Pukul 07.30 wib. Setiap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm khususnya orang tua yang membonceng anaknya diminta berhenti dan langsung diberikan Edukasi keselamatan berlalu lintas. Usai mendapatkan Edukasi selanjutnya petugas langsung memasangkan Helm untuk anak anak yang dibonceng orang tuanya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu P, menyampaikan kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. Menurut Angga sejak awal pelaksanaan Operasi Satlantas sudah gencar melaksanakan kampanye penggunaan Helm  sejak usia dini.

'hari ini kita melaksanakan Kampanye tertib Helm sejak usia dini di Jalan Jati, tepatnya di Kampung Tertib Lalu Lintas, kelurahan Kampung Baru",  ungkap Angga.

Kegiatan kampanye tertib Helm sejak usia dini ini juga didukung oleh Lurah Kampung Baru Asnetti yang juga turun kelapangan mengimbau dan membagikan Helm. Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru dan pihak lainnya yang telah mendukung kelurahan kampung baru menjadi kampung tertib lalu lintas.

'semoga dengan adanya pemberian Helm ini bisa meningkatkan kepatuhan menggunakan Helm saat berkendara, baik warga kampung baru maupun masyarakat yang melintas", ungkap Asnetti.

Kegiatan kampanye tertib Helm sejak usia dini ini juga didukung oleh instansi lain seperti Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan Honda Capella.

Scroll to top