Kapolres Nurhadi Ismanto Tinjau Pelayanan Samsat Dumai

Kapolres Nurhadi Ismanto Tinjau Pelayanan Samsat Dumai

Selasa 08 November 2022 16:50:09 WIB

tbnewsriau.com - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Sabtu (5/11) me­ninjau pelayanan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Dumai. Kunjungan tersebut untuk memastikan pelayanan berjalan baik, ce­pat dan transparan.

"Kami tadi mengecek bersama Kakan Samsat, Kacab Jasa Raharja dan Kasat Lantas untuk melihat pelayanan pengesahan STNK, maupun pembayaran pajak kendaraan bermotor. Alhamdulillah semakin baik," kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pada kunjungan sebelumnya, ia melihat animo masyarakat untuk membayar pajak cukup tinggi. Banyak masyarakat yang terpaksa berdiri dan ruangan cukup panas. "Dalam pelayanan itu masyarakat jangan sampai berdiri. Harus lebih cepat. Tadi kami lihat sudah diperbaiki. Kursinya juga sudah diperbanyak dan kipas anginnya sudah ditambah,"lanjut Kapolres. Meski sudah cukup baik, mantan Kapolres Rohil ini berharap agar terus ditingkatkan.

"Karena inikan kantor terpadu. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dan itu harus terus menerus. Harus semakin baik,"katanya lagi. Ia mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Kepala Kantor Samsat dan pihak terkait untuk meningkatkan pelayanan. "Sekarang tinggal bagaimana mempercepat penyelesaian pelayanan. Karena saya lihat masih pada hari kerja Senin sampai Jumat atensi masyarakat cukup tinggi," Ucapnya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres bersama Kepala UPT Bapenda Riau Kota Dumai Raja Saspi Kurniawan, Kepala Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis dan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria. Dalam kunjungan tersebut Kapolres melihat langsung proses pengurusan dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan ber­motor dan pengesahan STNK. "Jangan sampai ada yang berdiri lagi. Setelah menyerahkan, biarkan masyarakat duduk menunggu. Loketnya perbaiki lagi biar lebih cepat dan nyaman,"kata Kapolres. Kepala UPT Bapenda Riau Kota Dumai Raja Saspi Kurniawan berterima kasih atas saran dan masukan dari Kapolres Dumai ini.

"Dari siapapun, apalagi dari Kapolres. Saran dan masukan itu jadi bahan bagi kami untuk mengevaluasi. Untuk sementara ini apa yang bisa dilakukan akan kami lakukan agar pelayanan semakin baik dan cepat,"kata Raja. Ke depan, lanjut Raja, Kantor Samsat akan dibangun tiga lantai dan disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan. Sehingga pelayanan akan semakin baik. "Tahun 2023 akan dibangun baru. Jelang pembangunan selesai kita akan pindah ke kantor sementara di Jalan Kelakap Tujuh,"katanya lagi.

Scroll to top