Kisah Polisi di Siak Berikan Makanan dan Baju Kepada Pemulung

Kisah Polisi di Siak Berikan Makanan dan Baju Kepada Pemulung

Senin 14 November 2022 14:15:50 WIB

Tbnewsriau.com - Berbagi rezeki bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja, hal itu juga tidak terbatas bagi siapa pun untuk melakukan kebaikan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh baur SIM Satlantas Polres Siak AIPDA Maryahadi Putra bersama tim Satlantas Polres Siak saat melakukan patroli diwilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Ahad (13/11/2022) siang.

Ia bersama timnya rela menghentikan kendaraan dinasnya di pinggir jalan setelah melihat seorang wanita yang menggendong anak sambil membawa karung menyisir tempat sampah di depan ruko-ruko jalan lintas Perawang-Minas kilometer 5 Kecamatan Tualang.

Dengan senyuman yang humanis, ia bersama timnya menghampiri wanita tersebut dan memberikan air minum dan makanan berupa roti. Ia langsung membawa ibu dan anaknya yang sedang tertidur di dalam gendongan kain yang dibawanya itu ke depan ruko untuk berbincang-bincang.

Usai berbincang, ia langsung membelikan baju dan susu untuk anak ibu tersebut.

"Kita sedang melakukan patroli, saat kita lihat ibu itu berjalan kaki sembari menggendong anak dan membawa karung, kita ketahui ibuk tersebut merupakan seorang pemulung," ungkapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022) pagi.

AIPDA Hadi sapaan akrabnya itu juga mengatakan, ibu yang bernama Dewi tersebut merupakan warga Kelurahan Perawang yang bekerja sebagai pemulung.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia. Disaat ada yang kesusahan seperti ini, sudah kewajiban kita untuk saling membantu," sebutnya.

Scroll to top