Empat Perwira Disertijabkan, Ada Polwan Pertama Jabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru

Empat Perwira Disertijabkan, Ada Polwan Pertama Jabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru

Rabu 16 November 2022 14:57:40 WIB

Tbnewsriau.com - Beberapa jabatan strategis di lingkungan Polresta Pekanbaru diganti. Salah satunya yaitu di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, yang kini dijabat oleh seorang perempuan.

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi pada Selasa (15/1/2022). Kompol Birgitta Atvina Wijayanti resmi menjabat sebagai seorang Polwan pertama yang mengemban jabatan sebagai Kasatlantas.

Kompol Brigitta Atvina Wijayanti mengantikan Kompol Angga Wahyu Prihantoro, yang mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Siak.

Selain Kasatlantas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Tenayan Raya, dan Kapolsek Sukajadi juga turut dilantik oleh Kapolresta Pekanbaru.

Dimana Kompol Manapar Situmeang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tenayan Raya dipercaya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba menggantikan AKP Ryan Fajri.

Posisi Kapolsek Tenayan Raya kini digantikan oleh AKP Bagus Harry Priyambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rokan Hulu (Rohul).

Kemudian AKP Rahmanuddin sebagai Kapolsek Sukajadi, posisinya digantikan oleh Kompol Muhammad Daud, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Kuantan Singingi (Kuansing).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi dalam amanatnya mengatakan, mutasi itu dilakukan merupakan suatu kebutuhan organisasi.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan manajemen di organisasi Polri. Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai," kata Pria Budi.

Pria Budi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama bertugas di Polresta Pekanbaru.

"Selamat bertugas di tempat yang baru. Saya selaku Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini," katanya.

Kapolresta juga berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kota Pekanbaru dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari," pungkasnya.

Scroll to top