Jelang Hari Guru Nasional Kapolres Bengkalis Kunjungi Cik Gu yang Sakit Stroke, Suasana Jadi Haru

Jelang Hari Guru Nasional Kapolres Bengkalis Kunjungi Cik Gu yang Sakit Stroke, Suasana Jadi Haru

Kamis 24 November 2022 15:10:09 WIB

Tbnewsriau.com - Dalam menyambut Hari Guru Nasional ke-77 tanggal 25 November 2022, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK dan istri beserta personel Polres Bengkalis menyambangi kediaman Cik Gu alias guru yang telah berjasa dan memiliki dedikasi tinggi kepada bangsa dan negara, khususnya kepada para murid-murid yang dididiknya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengunjungi kediaman ibu Yuliawati yang berada di Jalan Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu (23/11/2022).

Ibu Yuliawati merupakan salah satu guru sekaligus menjabat Kepala Sekolah yang masih aktif. Namun kondisinya mengalami sakit stroke dan tidak bisa berjalan sejak beberapa waktu yang lalu.

Tangisan haru pecah saat rombongan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK tiba di kediaman ibu Yuliawati. Semua yang ikut hadir dan menyaksikan juga ikut menangis haru karena Ibu Yuliawati dan keluarga tidak menyangka Kapolres Bengkalis berkunjung ke kediamannya.

"Saya sangat bangga, saya sangat bahagia, saya sangat terharu, karena Bapak Kapolres Bengkalis Indra Wijatmiko mau mendatangi rumah saya. Terimakasih buat semuanya, semoga bapak Kapolres beserta keluarga dan buat kita semua, diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT,” ujar Ibu Yuliawati berlinang air mata.

Selanjutnya Kapolres Bengkalis mengantarkan ibu Yuliawati ke sekolah tempatnya mengajar menggunakan mobil patroli Polres Bengkalis. Walaupun tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda, ibu Yuliawati tetap semangat mengajar dan mendidik murid-muridnya.

Setiba di sekolah, tangisan haru pecah dari guru-guru dan para murid yang sudah menanti kedatangan ibu Yuliawati ke sekolah. Seluruh yang hadir pada saat itu tidak kuasa menahan tangis dan haru, tidak luput juga dengan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru yang ada di seluruh Indonesia, karena tanpa adanya guru kita semua bukanlah apa-apa. Guru adalah Pahlawan bagi kita semua," cakap AKBP Indra Wijatmiko SIK.

"Guru adalah orang tua kita, guru adalah pelita sebagai penerang dalam kehidupan kita. Tidak ada yang hebat di depan guru, karena guru adalah orang yang membuat kita hebat,” tambah Indra Wijatmiko dengan mata berkaca-kaca.

Kapolres Bengkalis juga menyambangi rumah seorang guru di Jalan Wonosari Tengah, Ibu Nuryatie yang sebentar lagi akan pensiun.

Kunjungan ini ditutup dengan pemberian bantuan Sembako sebagai bentuk kepedulian Polres Bengkalis kepada guru-guru, khususnya di kabupaten Bengkalis.

Scroll to top