Kapolres Siak: Bhabinkamtibmas Merupakan Ujung Tombak dan Garda Terdepan Meraih Kepercayan Publik

Kapolres Siak: Bhabinkamtibmas Merupakan Ujung Tombak dan Garda Terdepan Meraih Kepercayan Publik

Selasa 03 Januari 2023 12:02:23 WIB

Tbnewsriau - Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK pimpin apel akbar Bhabinkamtibmas Polres Siak sekaligus berikan penghargaan kepada beberapa personil Bhabinkamtibmas berprestasi, bertempat dihalaman Mapolres Siak, Senin (2/1/2023 ).

Apel akbar Bhabinkamtibmas Polres Siak tersebut turut dihadiri Waka Polres Siak, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan 111 orang Bhabinkamtibmas jajaran Polres Siak.

“Apel akbar ini momentum, langkah awal untuk menghadapi tantangan tugas kedepan," ucap Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK saat memberikan arahan.

Dikatakan AKBP Ronald Sumaja SIK, Bhabinkantibmas Polres Siak merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat berdampak kepada naiknya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Bhabinkamtibmas harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak mengenal waktu," kata Kapolres Siak.

Selanjutnya Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK tidak lupa menyerahkan beberapa penekanan berkaitan dengan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Siak.

"Tanamkan sikap ikhlas dan tanggungjawab yang tinggi bahwasanya tugas para Bhabinkamtibmas hebat dan berat sehingga jangan berkecil hati menjadi Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak polri," sebut dia.

"Jaga marwah Polri dengan baik dengan menghindari sikap atau perbuatan yang dapat menjatuhkan citra Polri ditengah masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Kapolres Siak, tingkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan baik tingkat desa/kelurahan serta dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa/kelurahan binaan dapat terjalin kerjasama yang baik sehingga para Bhabinkamtibmas tidak sendirian menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya.

"Perbanyak inovasi-inovasi yang positif di desa/kelurahan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat

tingkatkan profesionalitas Bhabinkamtibmas dengan cara perbanyak latihan dibawah bimbingan pembina funsgi Bhabinkamtibmas guna mendukung pelaksaan tugas di desa/kelurahan binaan," tegas AKBP Ronald Sumaja SIK.

Kapolres Siak berharap semoga Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada Polri didalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Yakinlah bahwa segala pekerjaan yang kita laksanakan dengan keihklasan, maka akan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," pungkasnya

Scroll to top