Kapolsek Dumai Kota Melalui Program "Polisi Humanis" Bantu Warga Berikan Paket Sembako

Kapolsek Dumai Kota Melalui Program

Rabu 18 Januari 2023 10:45:32 WIB

Tbnewsriau - ‘Polisi Humanis’ merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri di Bagian, Satuan dan Polsek Jajaran Polres Dumai, dimana menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dan membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mewujudkan ‘Polisi Humanis’ lewat program Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai setiap harinya.

Kini, Selasa (17/01/2023), Kapolsek Dumai Kota Ipda Gery Barloy Pangestu, S.Tr.K beserta personil Polsek Dumai Kota melaksanakan ‘Polisi Humanis’ memberikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Tak hanya itu, Kapolsek Dumai Kota juga memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakatnya seperti kasur maupun kursi roda untuk masyarakat penyandang disabilitas.

“Hari ini kami melaksanakan Polisi Humanis, yang mana akan dibagi menjadi dua tempat yaitu di Kelurahan Rimba Sekampung dan Kelurahan Datuk Laksamana” ujar Kapolsek Dumai Kota Ipda Gery Barloy Pangestu, S.Tr.K.

Di Kelurahan Rimba Sekampung, Kapolsek Dumai Kota memberikan sejumlah paket sembako dan sebuah kursi roda kepada Ayu Ana (24) yang menderita lumpuh akibat cacat sejak dirinya berusia 1 tahun. Sementara di Kelurahan Datuk Laksamana Kapolsek Dumai Kota menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako beserta kasur kepada Khotdijah (84) yang merupakan salah satu masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas.

“Kegiatan pemberian bantuan sosial melalui program ‘Polisi Humanis’ dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban Ayu Ana (24) dan Khotdijah (84),” ucap Kapolsek Dumai Kota.

Sementara itu, keduanya yang menerima bantuan merasa sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan.

“Semoga Polisi Indonesia khususnya Kota Dumai semakin jaya dan sukses selalu. Semoga Allah SWT membalas seluruh perbuatan baik dan mulia serta bantuan yang dengan tulus ikhlas diberikan oleh bapak dan ibu Polisi,” ucap Khotdijah (84).

Scroll to top