Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Lancang Kuning 2023

Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Lancang Kuning 2023

Kamis 09 Februari 2023 13:30:49 WIB

Tbnewsriau - Untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis gelar operasi keselamatan Lancang Kuning 2023 bulan Februari ini.

Operasi Lancang Kuning 2023 ini akan digelar selama 14 hari, dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro melalui Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bengkalis, AKP. Kaliman Siregar menjelaskan, operasi ini akan mengedepankan fungsi Lalu Lintas, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Harapannya, operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” harap Kaliman, Kamis (09/02/2023).

Sementara itu, Sambung AKP. Kaliman, operasi ini akan memprioritaskan sasaran pelanggaran yang kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti tidak menggunakan Helm SNI.

Kemudian, juga bagi para pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas ‘Forbidden’, menggunakan Knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur.

“Selain itu juga pada para pengendara dibawah pengaruh Alkohol dan menggunakan Handphone saat berkendara,” ucap Kaliman.

Namun, kata Kasatlantas pihaknya tetap akan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif.

Operasi ini, kata Kaliman, juga digelar dalam rangka Harkamtibmas cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 nanti.

“Kami imbau masyarakat Kota Duri Kabupaten Bengkalis mari sama-sama kita dukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas,” tutup Kaliman

Scroll to top