Operasi Antik Lancang Kuning 2023 Polres Rohul dan Polsek Jajaran Amankan 43 Tersangka Narkoba

Operasi Antik Lancang Kuning 2023 Polres Rohul dan Polsek Jajaran Amankan 43 Tersangka Narkoba

Minggu 30 April 2023 10:33:19 WIB

tribratanews.riau.polri.co.id Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH berserta polsek jajaran menunjukkan kerumitannya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum kerjanya. Tanpa pandang bulu, siapa pun pelakunya diproses secara hukum yang berlaku.

Itu terlihat dari hasil Operasi Antik Lancang Kuning Tahun 2023 yang berlangsung selama 24 hari terhitung 21 Februari hingga 16 Maret 2023. wanita. Puluhan dugaan tersebut statusnya sebagai pengedar, kurir dan pemakai.

Dengan mengamankan bukti barang (BB) berupa sabu seberat 130,05 gram, ganja sebanyak 17,24 gram, 2 (dua) butir ekstasi.

“Ini sebagai bentuk komitmen dan kerja keras dari pihak kepolisian anggota Narkotika di wilayah hukum Kabupaten Rohul. Dari hasil Ops Antik Lancang Kuning Tahun 2023, kami telah amankan 43 tersangka dari 32 kasus tindak pidana Narkotika,” ungkap Kapolres Rohul AKBP Pang Priyo Soegito SIK Kasatres MH didampingi Narkoba AKP Riza Effyandi SH, saat ekspose hasil Ops Antik Lancang Kuning di Pintu Utama Gedung Polres Rohul, Kamis (16/3/2023) petang.

Kapolres menerangkan, hasil Ops Antik Lancang Kuning 2023, Polres Rohul mengungkap sebanyak 12 kasus dengan 15 tersangka dan BB berupa sabu 68,19 gram dan ekstasi 2 butir. Sedangkan jajaran polsek sebanyak 20 kasus dengan 28 dugaan beserta BB berupa sabu 68,86 gram dan daun ganja 17,24 gram.

Kasatres Narkoba Polres Rohul AKP Riza Effyandi SH MH menyebutkan, pihak berwenang dalam menindak tegas pelaku peredaran dan merangsek Narkotika, namun Polri tentu tidak bisa berkerja sendiri.

“Hasil Operasi Antik Tahun 2023, mengalami peningkatan sebanyak 7 (tujuh) kasus dari tahun 2022 lalu” jelasnya.
Menjawab wartawan, Riza Effyandi menyebutkan, barang bukti Narkotika yang diamankan Polres Rohul dan jajaran Polsek itu, disuplai dari tetangga provinsi seperti Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar) dan tetangga kabupaten.

Kapolres meminta dukungan dari seluruh elemen dan komponen masyarakat, untuk berpartisipasi secara aktif bersama-sama dalam pencegahan peredaran dan narkoba di Rohul.

“Dengan adanya dukungan terhadap Polri dan komitmen bersama elemen masyarakat, kami berharap peredaran narkoba dan narkoba jenisnya pun semakin turun dan bahkan bisa nol di Kabupaten Rohul,” sebutnya.

Scroll to top