Jelang Pemilu 2024, Subsatgas Polairud Polda Riau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Jelang Pemilu 2024, Subsatgas Polairud Polda Riau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Sabtu 18 November 2023 09:43:46 WIB

 Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023/2024, Subsatgas Polairud yang dipimpin Iptu Joko Setya Budi dan personil melaksanakan patroli cipkon dan himbauan kamtibmas kepada warga pengunjung Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Kamis (16/11).

Kasubsatgas Polair Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH menjelaskan, patroli cipkon dan himbauan akan lebih ditingkatkan ke masyarakat menjelang Pemilu 2024. Subsatgas Polairud berperan penting dalam upaya cipta kondisi dan kesiapan mewujudkan situasi kondusif menuju Pemilu 2024.

“Personil melakukan dialog dan himbauan kepada masyarakat mengenai Kamtibmas dan memberikan edukasi serta pengetahuan terkaid berita hoax yang meresahkan. Masyarakat dihimbau meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap informasi palsu (hoax) yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan.Dalam era informasi digital, penyebaran berita palsu dianggap sebagai ancaman terhadap stabilitas sosial,” kata Kombes Wahyu, Kamis (16/11).

Kombes Wahyu menyebutkan, Subsatgas Polairud mendorong warga berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu 2024 dengan cara aktif serta berpartisipasi menciptakan suasana sejuk dalam membantu Polri menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Kontribusi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas dan perdamaian menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Scroll to top