Pihak kepolisian Minta Kepada Masyarakat agar Tidak Membuat Konten Politik Sembarangan

Pihak kepolisian Minta Kepada Masyarakat agar Tidak Membuat Konten Politik  Sembarangan

Selasa 23 Januari 2024 18:57:16 WIB

Kami dari kepolisian meminta kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial, terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

Hal ini disampaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Kampung Pinang Sebatang Aipda Dian.P. SH saat melaksanakan kegiatan sambang dan cooling system dengan warga di sampan penyebrangan, Ahad21 Januari 2024.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan Cooling System ini dilaksanakan untuk menghadapi pemilu 2024 dengan menyampaikan pesan kepada masyarakat terhadap sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax , dan ini merupakan upaya cipta kondisi kamtibmas yang aman dan damai.

Di kesempatan tersebut juga diri nya selaku anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat di Tahun politik ini agar lebih teliti dan jeli ketika mendapat informasi dari internet atau media sosial supaya tidak menerima secara mentah -mentah saja.

Menurut dia lagi, bahwa lewat sentuhan internet dan media sosial memang sangat memudahkan terhadap penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

Maka nya hari ini kami dari Polsek Tualang melaksanakan giat sambang warga di sampan penyebrangan dalam colling system harkamtibmas menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Di samping itu kepada masyarakat juga diminta tidak Golput dan tetap menjaga kondusifitas lingkungannya , meskipun berbeda pandangan dalam menentukan arah pilihan politik nya ,tapi jangan sampai terjadi konflik, itu yang harus kita jaga bersama ,” pesan Aipda Dian P. mengingatkan. 

Scroll to top