Direktur Resnarkoba Polda Riau Ajak Napi Lapas Rumbai Gunakan Hak Pilih dan Bertaubat

Direktur Resnarkoba Polda Riau Ajak Napi Lapas Rumbai Gunakan Hak Pilih dan Bertaubat

Rabu 31 Januari 2024 21:54:14 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Riau Kombes Manang Soebeti dan jajaran melakukan sosialisasi bahaya narkoba untuk mewujudkan Pemilu Damai, di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Rabu (31/1/2024).

Acara dibuka Kepala Lapas Rumbai Henri Alfa Edison Damanik. Dilanjutkan kata sambutan Kabid Kanwil Kemenkumham Subakdo.

Selanjutnya Dirresnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti menyampaikan materi terkait sosialisasi bahaya narkoba dan Pemilu Damai 2024.

Pada kegiatan ini, Kombes Manang Soebeti mengimbau para napi untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2024 ini.

"Saya mengimbau warga binaan di Lapas Rumbai ini untuk ikut pemilu untuk gunakan hak pilihnya," katanya, saat berinteraksi dengan warga binaan.

Selain itu, warga binaan juga dijelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri, keluarga hingga masyarakat lingkungan sekitar.

"Teman-teman warga binaan mulai sekarang mari bertaubat dan menjadi agen perubahan untuk kebaikan bersama," ajak Kombes Manang.

Kombes Manang juga memaparkan bagaimana upaya Polri, khususnya Polda Riau dan jajaran untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Indonesia dan juga di Bumi Lancang Kuning ini.

Usai pemaparan Kombes Manang, kegiatan dilanjutkan sesi tanya-jawab terkait materi yang disampaikan.

Turut mendampingi Kombes Manang pada kegiatan ini antara lain Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau, Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Riau. 

Kemudian, Plh Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Riau, ⁠Kanit II Wassidik Ditresnarkoba Polda Riau AKP Jaliper Lumban Toruan SAP, Kepala Bidang Keamanan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau. 

Sedangkan dari pihak Lapas, antara lain Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Kepala Kesatuan Pengamanan  Lapas Narkotika dan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja.

 

 

Scroll to top