Polres Siak Kerahkan Tim Kesehatan untuk Pemeriksaan Pasca Pemilu 2024

Polres Siak Kerahkan Tim Kesehatan untuk Pemeriksaan Pasca Pemilu 2024

Senin 26 Februari 2024 11:43:18 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Setelah proses pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung di PPK Kecamatan Tualang, Kapolres Siak mengambil langkah proaktif dengan mengerahkan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya terhadap penyelenggara pemilu dan personel pengamanan dari TNI/Polri yang bertugas di PPK Kecamatan Tualang. Pemeriksaan dilakukan pada pagi hari Minggu, 25 Februari 2024.

"Tim Kesehatan dari Polres Siak kita kerahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap Personil Pengamanan baik dari TNI/Polri dalam penyelenggaraan pemilu 2024, selain kita cek kesehatannya juga kita berikan dukungan vitamin,” ujar Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I, yang didampingi oleh Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo.SH.MH.

Menyikapi kondisi penyelenggara pemilu dan personel pengamanan yang telah bekerja keras, Kapolres menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang mungkin terkuras karena kurang tidur dan bekerja keras.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Sidokkes Polres Siak ini juga merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantab Brata 2024 yang berfokus pada tahap perhitungan suara tingkat PPK. Selama proses tersebut, Polres Siak tidak hanya memprioritaskan keamanan, namun juga kesehatan para penyelenggara pemilu dan personel pengamanan.

Kapolres Siak menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan semangat kepada semua personel yang terlibat. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Tualang sebagai bentuk sinergi antara kepolisian, penyelenggara pemilu, dan pemerintah setempat.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Siak memberikan pesan, "Tetaplah semangat dan jaga kesehatan, Together We Are Strong" sebagai bentuk dukungan dan semangat bersama dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Scroll to top