Rangkaian Memperingati Hari Bhayangkara 2024, Polres Kuansing Gelar Sunatan dan Pengobatan Gratis

Rangkaian Memperingati Hari Bhayangkara 2024, Polres Kuansing Gelar Sunatan dan Pengobatan Gratis

Kamis 27 Juni 2024 15:02:30 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Rangkaian kegiatan untuk  memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 terus dilaksanakan jajaran Polres Kuantan Singingi. Kali ini Dokkes Polres Kuansing melaksanakan serangkaian kegiatan sosial seperti sunatan massal, pengobatan gratis bagi disabilitas dan umum, serta pembagian bantuan sosial (bansos) bagi seluruh peserta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/6/2024) bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kasidokkes Ipda Arpisman, menjelaskan, "Pelaksana Kegiatan yakni Petugas Medis dari RSUD Teluk Kuantan, Petugas Medis Klinik Polres Kuansing dan Warga Masyarakat Kuansing. Hasil Kegiatan Pengobatan Umum Sebanyak 31 orang mendapatkan layanan pengobatan umum. Sebanyak 28 orang penyandang disabilitas menerima layanan pengobatan dan vitamin, terdiri dari Tuna rungu 5 orang, Autis 3 orang, Lumpuh/Fisik 10 orang dan Mental 10 orang," jelas Kasi Dokkes.

Kegiatan sunat massal dilaksanakan untuk 60 orang anak dan sebanyak 119 paket bingkisan disalurkan kepada peserta yang telah melaksanakan pengobatan umum, pengobatan untuk disabilitas, dan sunatan massal. Masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polri atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dijelaskannya kegiatan bansos ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menunjukkan kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

Turut Hadir dalam Pelaksanaan Pengobatan Umum yakni Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kuansing yang diwakili oleh dr. M. Fahmi Husein, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing Ny. Winda Robet, Pengurus Bhayangkari Cabang Kuansing, Kasidokkes Polres Kuansing Ipda Arpisman dan Staf Sidokkes Polres Kuansing. 

Scroll to top