Menyambut Hut Bhayangkara ke-78 Polres Siak Baksos Sunat Massal dan Donor Darah

Menyambut Hut Bhayangkara ke-78 Polres Siak Baksos Sunat Massal dan Donor Darah

Kamis 27 Juni 2024 19:50:25 WIB

Tbnewsriau - Polres Siak gelar bakti sosial (baksos) di Komplek Mapolres Siak, Kampung (Desa) Dayun, Kecamatan Dayun, Selasa (25/06/24). Kegiatan dibuka oleh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi diwakili Wakapolres Siak, Kompol Ade Zaldi didampingi Kabag Ops dan Kepala BAZNAS Kabupaten Siak, Samparis.

Kompol Ade mengatakan, kegiatan sosial hasil kolaborasi Polres Siak bersama Dinas Kesehatan dan BAZNAS Kabupaten Siak ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hut Bhayangkara ke-78.

” Ya, benar, kegiatan ini merupakan wujud nyata Polri hadir di masyarakat dan perduli dengan kesehatan”, terangnya

Kata dia, ada 4 aksi sosial yang dilaksanakan, yaitu sunat massal, penanggulangan stunting, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk umum dan lansia.

” Kami ucapkan terimaksih kepada semua pihak yang sudah berperan, sehingga acara ini berjalan dengan lancar”, ucapnya.

Kasat Binmas Polres Siak, AKP Yusirwan sebagai Ketua Panitia merincikan, peserta sunat massal sebagian besar merupakan masyarakat di Kecamatan Dayun, tercatat ada 86 anak menjadi pesertanya.

” Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan baksos kita ini, untuk sunat massal kita laksanakan di Gedung Serbaguna Endra Dharmalaksana, awalnya kita rencanakan hanya 60 orang saja, ternyata banyak yang minat dan datang ke Mapolres, hingga saat ini totalnya menjadi 86 peserta”, ungkapnya.

Kata dia, selain sunat massal, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum dan lansia, seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula dan masih banyak lagi, kepada anak stunting, pihaknya memberi bingkisan makanan, penyerahan dilakukan langsung oleh Wakapolres secara simbolis.


Scroll to top