Memperingati Hari Bahayangkara ke-78, Polsek Kandis Polres Siak Tanam 100 Pohon

Memperingati Hari Bahayangkara ke-78, Polsek Kandis Polres Siak Tanam 100 Pohon

Kamis 27 Juni 2024 19:54:51 WIB

Tbnewsriau - Polsek Kandis menanam pohon di Kel. Telaga Sam sam Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Hal itu dilakukan untuk menciptakan wilayah hijau di Kec. Kandis.

Kapolres Siak AKBP ASEP SUJARWADI,S.I.K,. M.S.I melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K mengatakan
Kita menanam bibit pohon ini untuk penghijauan di wilayah Kec. Kandis, sebab ada yang gundul hutannya

Kegiatan ini Sebagai langkah nyata mengatasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Kompol David Richardo,S.I.K mengatakan adapun pohon yang ditanam Ketapang Kencana: 20 Pohon, Pinang Batara: 20 Pohon,Trembesi: 20 Pohon, Mahoni: 20 Pohon,Matoa: 20 Pohon. Jadi Totalnya ada 100 Pohon, Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan.

dan di Kesempatan yang sama Kompol David Richardo,S.I.K mengatakan dalam Rangka Polri mendukung Program ketahanan pangan nasional Kami juga Memberi bantuan berupa bibit cabe, bibit jagung dan bibit kacang panjang sebanyak 50 bungkus kepada Petani di Kel. Telaga Sam sam Kec. Kandis. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian lokal serta ekonomi masyarakat secara keseluruhan

Harapan kami agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat dan dapat menjadi dorongan awal untuk meningkatkan kemandirian pangan serta percepatan rehabilitasi hutan dan lahan

Scroll to top