Polres Siak Serta Jajaran Tanam Seribu Pohon Dukung Program Indonesia Hijau

Polres Siak Serta Jajaran Tanam Seribu Pohon Dukung Program Indonesia Hijau

Kamis 27 Juni 2024 19:56:39 WIB

Tbnewsriau - Berbagai kegiatan ditaja Polres Siak dan jajaran sejak satu bulan terakhir dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-78.

Mulai dari kegiatan sosial, perlombaan, hingga penanaman pohon untuk penghijauan di Negeri Istana dikemas Polres Siak dan jajaran.

Seperti halnya, penanaman 100 pohon oleh Kapolsek Bungaraya AKP Aspikar bersama personil, Rabu (26/6) pagi.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melalui, Kapolsek Bungaraya, AKP Aspikar yang didampingi Panit Lantas, Ipda Minasri mengatakan, pada hari ini pihaknya melakukan penanaman seratus pohon di Kecamatan Bungaraya.

“Alhamdulillah, untuk pagi ini, kami dari Polsek Bungaraya telah selesai melakukan penanaman pohon di beberapa titik di Kecamatan Bungaraya,” kata Aspikar.

Dijelaskan Aspikar, Pihaknya hari ini melakukan penanaman berbagai jenis tanaman sebanyak seratus pohon jenis buah-buahan.

Menurut Aspikar, Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud dari kepedulian dan kontribusi Polri untuk turut serta dalam mendukung program Indonesia Hijau.

“Selain memperbaiki lingkungan, juga dapat memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Aspikar.

Menurut Aspikar, gerakan penanaman pohon yang dilakukan Polres Siak dan jajaran hari ini merupakan gerakan nyata dalam melestarikan lingkungan.

Masih kata Aspikar, dengan banyaknya menanam pohon tentu hal ini dapat menghasilkan lebih banyak oksigen dan mengurangi karbondioksida.

“Hasil riset mengatakan bahwa satu pohon mampu menghasilkan setengah kilogram oksigen per hari,” ujar Aspikar yang diaminkan Panit Lantas Minasri.

“Semoga apa yang kita tanam hari ini bisa menjadi investasi untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang,” pungkas Aspikar menyudahi.

Scroll to top