Polres Dumai menggelar Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Penyerahan Beasiswa

Polres Dumai menggelar Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Penyerahan Beasiswa

Jumat 28 Juni 2024 11:01:55 WIB

Polres Dumai menggelar Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Penyerahan Beasiswa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kamis (27/6/2024).

Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Pantai Purnama Jalan Andalas RT. 007 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dan Halaman Kantor Walikota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si dan dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Dan Paspotmar Mayor Laut (P) Effendi Samosir, Dan Den Arhanud 004/WSBY Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, Wakapolres Dumai Kompol Henryanto P. Hutasoit, S.H, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Afrillagan, S.H, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mukhlis Suzantri, S.Hut, Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan beserta tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengikuti kegiatan Video Conference secara serentak terkait pelaksanaan Bakti Sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 bersama SSDM Polri dan Biro SDM Polda Riau.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Dumai, Polres Dumai dan Kodim 0320/Dumai tentang kolaborasi dan sinergitas dalam upaya khusus gerakan daerah untuk peningkatan produksi dan produktivitas ketahanan pangan Kota Dumai. Diakhiri dengan penyerahan bibit ketahanan pangan, bibit ikan, bantuan sosial dan beasiswa dengan rincian jumlah pohon 2.100 batang, bibit cabe merah keriting, bibit buah semangka dan buah melon, bibit bawang merah, bibit kumbung jamur, bibit kacang tanah, puluhan ekor sapi, ribuan bibit ikan lele dan ikan nila, alat mesin pertanian khususnya mesin air dan hidroponik beserta bibit tanamannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Dumai juga membagikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi.


“Penyerahan beasiswa kepada putra putri personel Polres Dumai yang berprestasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan,” ucap AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Selain itu, tambahnya, pemberian beasiswa ini juga merupakan salah satu bentuk motivasi kepada pelajar agar lebih meningkatkan prestasinya.

“Mudah-mudahan dengan pemberian beasiswa ini dapat sedikit membantu anak-anak dalam perjalanan menempuh jenjang pendidikan,” jelasnya.

Kapolres turut berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara polisi dengan masyarakat.

“Dan saya mewakili keluarga besar Polres Dumai juga meminta doa kepada masyarakat agar kami menjadi lebih baik kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polres Dumai terhadap petani dan peternak di Kota Dumai dalam mendukung ketahanan pangan.

“Kami berharap para petani dan para peternak dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk meningkatkan hasil pertanian, sehingga mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kota Dumai,” pungkasnya.

Scroll to top