Polsek Rimba Melintang Rohil Gelar 'Cooling System' untuk Jaga Pemilukada Damai 2024

Polsek Rimba Melintang Rohil Gelar 'Cooling System' untuk Jaga Pemilukada Damai 2024

Jumat 20 September 2024 18:43:33 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Polsek Rimba Melintang, di bawah pimpinan Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Andrianto SH, melaksanakan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja.

 

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024, di Jalan Lintas Bagan Siapi-api, Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir. Dalam keterangannya, Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Andrianto SH, menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan langkah strategis untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilukada 2024. “Kami dari Polsek Rimba Melintang berkomitmen untuk menjaga netralitas aparat keamanan, baik dari TNI maupun Polri, dalam Pemilukada 2024. Ini adalah prinsip yang tidak bisa ditawar,” ujar Andrianto.


“Kami mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah konflik, serta segera melaporkan apabila ada permasalahan yang berpotensi memicu gangguan keamanan. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah pihak-pihak yang ingin mempolitisasi permasalahan,” tambahnya. Lebih lanjut, Kapolsek Andrianto mengingatkan pentingnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat keamanan. Hal ini, menurutnya, menjadi kunci sukses dalam menjalani tahapan Pemilu 2024, khususnya di Kecamatan Rimba Melintang.

 

“Kami berharap masyarakat bisa saling menghargai meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Pemilu adalah pesta demokrasi, dan kita semua bertanggung jawab untuk menjaga agar tetap damai, aman, dan sejuk,” jelasnya. Selain itu, Ipda Andrianto SH juga mengajak masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan yang dapat merusak stabilitas keamanan selama berlangsungnya Pemilu. Fokus utama kegiatan Cooling System ini, lanjutnya, adalah mencegah potensi konflik dan menjaga persatuan di tengah masyarakat.

 

Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan Cooling System ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu dan Kecamatan Rimba Melintang pada umumnya dapat terus terjaga. “Kami ingin membangun hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri. Selain itu, langkah ini juga untuk mencegah segala bentuk konflik dan perpecahan di masyarakat selama Pemilu,” tegasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Polsek Rimba Melintang optimis seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai. “Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah kami, demi suksesnya Pemilu 2024 yang damai dan sejuk,” tutup Ipda Andrianto SH.

Scroll to top