Cooling System Pemilu Damai 2024, Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil Gelar Kegiatan

Cooling System Pemilu Damai 2024, Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil Gelar Kegiatan

Jumat 20 September 2024 18:52:54 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id. Bertempat di Kantor Kepenghuluan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Polsek Bagan Sinembah; Polres Rokan Hilir (Rohil), kembali melaksanakan kegiatan Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Operasi Mantap Brata Tahun 2024.

 

Kegiatan ini digelar di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah dengan melibatkan Perangkat Desa Kepenghuluan Bagan Batu Kota, Kelurahan Bagan Batu Kota, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Imron Teheri, S.Sos., M.H., AKP Syaf Yandra; S.H, MK.n, Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf. Khairul Anwar.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Imron Teheri menegaskan, bahwa pihak kepolisian akan tetap netral dalam pemilu tahun 2024. “Netralitas Polri dalam Pemilu tahun 2024 adalah harga mati,” tegasnya. Kompol Imron Teheri juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama -csama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan bertoleransi antar umat beragama. Hal ini penting untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat saat pesta demokrasi berlangsung.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan pemilu,” tambahnya. Selain itu, Kapolsek mengingatkan agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024. “Antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan Pemilu damai di Kecamatan Bagan Sinembah,” ujarnya.

 

Di akhir sambutannya, Kapolsek Bagan Sinembah berharap kegiatan Cooling System Pemilu Damai ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pesta demokrasi berlangsung. “Kami berharap hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri terus terjalin,” pungkas Kompol Imron Teheri.

Scroll to top