Polsek Rimba Melintang Gelar Cooling System Pemilukada Damai di Kepenghuluan Jumrah Rohil

Polsek Rimba Melintang Gelar Cooling System Pemilukada Damai di Kepenghuluan Jumrah Rohil

Jumat 20 September 2024 19:19:41 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id – Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pemilukada) 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Rimba Melintang mengadakan kegiatan Cooling System Pemilu Damai.

 

Menurut Kapolsek Rimba Melintang Polres Rohil Ipda Andrianto SH, acara ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang bertujuan untuk memastikan tahapan Pemilu di Kecamatan Rimba Melintang berjalan aman dan kondusif. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (8/9/2024) pukul 09.00 WIB di Jalan H Solam, Kepenghuluan Jumrah. Bripka Budy Trisna, Bhabinkamtibmas setempat, memimpin jalannya acara dan memberikan sejumlah imbauan kepada warga. Dalam penyampaiannya, Budy Trisna menegaskan bahwa TNI dan Polri berkomitmen penuh untuk bersikap netral selama Pemilu 2024.

 

“Netralitas bagi kami adalah harga mati,” tegasnya, memastikan bahwa kedua institusi tersebut akan menjalankan tugasnya secara profesional. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk sigap menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin timbul agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan politik. “Kami harap masyarakat bisa cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah, agar tidak dipolitisir oleh pihak lain,” jelasnya. Lebih lanjut, Budy mengingatkan pentingnya menjaga hubungan yang baik antara masyarakat dan kepolisian. “Kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan Pemilukada yang damai, aman, dan sejuk,” ujarnya.

 

Ia juga mengimbau warga untuk tetap menjaga persatuan dan menghindari konflik yang mungkin muncul akibat perbedaan pilihan politik. “Perbedaan pilihan itu wajar dalam demokrasi, tapi kita harus tetap bersatu dan mencegah perpecahan,” tambahnya. Kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama Pemilukada 2024. Selain menjaga stabilitas keamanan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri serta mencegah potensi konflik sosial yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi.

 

Polsek Rimba Melintang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilukada, guna mewujudkan Pemilukada yang damai, aman, dan sukses di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Scroll to top