Kapolres Pelalawan Bersama Rombongan Mengawali Kunjungan Kerja ke Polsek Ukui

Kapolres Pelalawan Bersama Rombongan Mengawali Kunjungan Kerja ke Polsek Ukui

Senin 23 September 2024 09:29:03 WIB

Tbnewsriau - Dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (MPLK) 2024, Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.I.K bersama rombongan, mengawali kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Ukui, Sabtu (21/9/2024).

Kunker dilaksanakan, bertujuan memastikan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kecamatan Ukui, aman dan terkendali jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selain itu, untuk memperkuat sinergi antara seluruh unsur masyarakat dan aparat keamanan. Kemudian, sebagai langkah strategis cooling system (penyejuk suasana) guna mencegah eskalasi potensi konflik di tengah meningkatnya suhu politik jelang pemilihan.

Kapolres Pelalawan tiba di Mapolsek Ukui Pukul 07.30 WIB, didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Pelalawan. Disambut dengan prosesi adat berupa pengalungan bunga dan silat Pangean.

Kunjungan ini menjadi momen penting bagi Polsek Ukui untuk mempertegas kesiapan dalam menjaga keamanan Pilkada.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan damai dan aman,” ujar Kapolres Afrijal Asri dalam sambutannya.

Ia menegaskan pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kecamatan Ukui, yang dinilai sebagai salah satu wilayah yang kental dengan kebhinekaan.

Kapolres Pelalawan juga menegaskan bahwa Polri dan TNI akan berdiri netral, serta siap menindak tegas segala bentuk provokasi, hoaks, dan upaya memecah belah masyarakat.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti anggota DPRD Sunardi, SH, Sekretaris Camat Ukui Basirun Mawad, S.IP, Danramil 04/Pkl. Kuras yang diwakili oleh Serka Syamsul, serta perwakilan perusahaan besar di Ukui. Semua pihak sepakat akan pentingnya sinergi untuk memastikan Pilkada berjalan lancar tanpa gesekan sosial.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon sebagai simbol kekuatan bersama dalam menjaga stabilitas wilayah, serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat setempat oleh Bhayangkari.

Kegiatan kunjungan kerja ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga pukul 11.00 WIB, dengan seluruh rangkaian acara mencerminkan komitmen kuat dari Polres Pelalawan dan masyarakat Ukui dalam menciptakan Pilkada 2024 yang damai, harmonis, dan sukses

Scroll to top