Satuan Samapta Polres Kampar Sambangi Warga Kelurahan Pulau

Satuan Samapta Polres Kampar Sambangi Warga Kelurahan Pulau

Kamis 26 September 2024 10:52:08 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Bersinergi bersama TNI, Satuan Samapta Polres Kampar gencar patroli dialogis selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif.

Kali ini personel menyambangi warga di Kelurahan Pulau, Bangkinang, Kabupaten Kampar. Di hadapan masyarakat yang sedang berkumpul, personel menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara humanis.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kasat Samapta AKP Donal Jonson Tambunan mengatakan, kegiatan patroli dan cooling system bertujuan mewujudkan situasi kamtibmas yang, tertib, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Kampar.

‘’Hari ini kita melaksanakan cooling system dalam rangka Ops Mantap Praja LK 2024 di Kelurahan Pulau, Kabupaten  Kampar,’’ kata Donal Jonson Tambunan.

Kegiatan cooling system ini bertujan memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dan meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas sesuai tindakan fungsi Samapta yaitu preventif.

Kepada masyarakat, diminta untuk bersinergi dengan pihak kepolisian, khususnya Polres Kampar dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

"Jangan mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax tentang Pilkada 2024 dan bijak dalam menggunakan media sosial," kata Kasat.

Satuan Samapta juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, tertib, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

‘’Kita berharap masyarakat ikut serta mensukseskan Pilkada Riau dan Pilkada Kampar tahun 2024. Kita juga mengantisipasi terjadinya perkara tindak pidana selama Ops Mantap Praja LK 2024 di wilayah hukum Polres Kampar,’’ pungkasnya.

 

Scroll to top