Kapolres Kampar Pimpin Langsung Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daerah

Kapolres Kampar Pimpin Langsung Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daerah

Kamis 26 September 2024 11:02:57 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polres Kampar Pengamanan pelaksanaan pengundian nomor urut dalam Pilkada Kabupaten Kampar, Senin (23/9/2024).

Sebanyak 290 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub disiagakan.  Sehingga proses penetapan yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Kampar,  bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Pengamanan di KPU dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja didampingi Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra. Selain melakukan pengamanan di dalam kantor KPU, petugas pengamanan juga bersiaga di ruas jalan depan kantor KPU.

“Total anggota Polri sebanyak 200 personel. Ditambah dengan 30 orang anggota TNI, Satpol PP 30 personel, Dishub 30 personel,” terang AKBP Ronald Sumaja.

Secara rinci dijelaskan Kapolres bahwa pengamanan meliputi, personel komisioner KPU dan Bawaslu, Kantor KPU, jalan dan lainnya. Menurutnya pengamanan melekat perlu dilakukan guna memastikan pelaksanaan pengambilan nomor urut berjalan aman dan lancar.

Pihaknya juga turut melamuka rekayasa lalu lintas untuk memastikan tidak ada kerumuman massa. Ia memastikan lancarnya akses transportasi jalan di depan kantor KPU.

 

Scroll to top